Di Kertanegara, Prabowo Umumkan Siap Pimpin Rakyat Lawan Kecurangan!

Jum’at, 19 April 2019

Faktakini.com, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa kubunya tidak akan melakukan gerakan inkonstitusional menyikapi kejanggalan hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Capres 02 itu mengatakan, dia dan pendukungnya akan tetap mengawal proses rekapitulasi suara sampai tiba pengumuman resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei nanti.

“Manakala ada upaya terang-terangan merobek hak rakyat Indonesia. Tapi kita semua akan selalu melakukan hal-hal sesuai konstitusi,” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Di hadapan pendukung yang berkumpul dalam acara syukuran kemenangan paslon 02 itu, Prabowo mengungkapkan bahwa aksi-aksi rakyat telah dijamin oleh konstitusi. “Berkumpul dijamin kosntitusi, kita menyatakan pendapat dijamin konstitusi. Berjalan di jalan raya bersama-sama dijamin konstitusi,” kata mantan pangkostrad itu.

Dia pun menyatakan siap memimpin langsung gerakan rakyat untuk mengawal transparansi proses demokrasi Pilpres 2019. “Kalau saya yang pimpin saya minta Saudara semua ikut,” tuturnya.

Akan tetapi, Prabowo mengingatkan agar aksi-aksi yang digelar nanti tetap menjaga kemanan dan ketertiban. Dia menargetkan akan ada jutaan massa turun ke jalan. “Nanti kita catat dan lihat siapa yang hendak merusak demokrasi Indonesia. Kehendak rakyat tidak bisa dibendung lagi.” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo dengan pasangannya Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019. Prabowo mengaku punya bukti atas klaim kemenangannya itu.

“Saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024. Kemenangan ini kami deklarasikan lebih cepat karena punya bukti usaha dengan beragam kecurangan yang terjadi di berbagai kelurahan, kecamatan, kota, seluruh Indonesia,” kata Prabowo di tempat yang sama, Kamis (18/4/2019).

Foto: Prabowo di depan kediamannya, Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (19/4/2019)

Sumber: Suara-islam.com

Original Source

Related posts

Leave a Comment