Dianggap Merusak Bahasa Indonesia, Atta Halilintar: Aku Nggak Maksa Orang Ngomong Itu

AKURAT.CO Dalam semua kontennya, YouTuber Atta Halilintar memang kerap memunculkan jargon andalannya, Ashiaapp. Kalimat itu kemudian melekat pada diri Atta yang kemudian diikuti oleh para penggemarnya.

Namun siapa sangka jika kalimat Ashiaapp itu justru kini dipermasalahkan. Jargon itu dianggap memberi efek negatif kepada masyarakat karena merusak tatanan Bahasa Indonesia.

Atta sendiri mengaku tidak mempersoalkan komentar negatif tersebut. Youtuber dengan subscriber terbanyak se Asia Tenggara itu mengatakan bahwa masyarakat memilik hak dan dapat memilah mana kata yang baik dan tidak.

baca juga: Solskjaer Bukan Sosok yang Tepat untuk MU Pengamat: Akses Pembiayaan Harus Diperbesar Untuk Impor Teknologi Geram dengan Pembajakan, Atta Halilinta: Kita akan Perketat

“Kalau ada yang nggak suka, terserah. Itu pendapat mereka. Mereka punya hak untuk nggak suka sama kata Ashiaapp,” ujar Atta saat ditemui Akurat.co kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

“Ya itu tergantung orang-orang lah. Kan itu tergantung orangnya. Aku juga nggak maksa orang suruh ngomong itu kan. Memang mereka sendiri yang ngomong,” sambungnya.

Sebelumnya Atta mengaku kata Ashiaapp merupakan sebuah isyarat menandakan bahwa ia tengah dalam keadaan siap. Namun yang ia ubah dari kata Ashiaapp tersebut hanya nadanya menjadi lebih panjang jika diucapkan.

“Tadinyakan Ashiaapp maksudnya Atta siap. Maksudnya kita siap. Cuma kan dinadain Ahhssiiiaaapp jadi normal aja lah,” terangnya.

“Kaya orang ngomong siap. Siap bos, siap bang, siap bu, ya Ashiaapp sama aja gitu. Jadinya Ashiaapp itu aku siap gitu kan jadinya gitu,” tandasnya.[]

Original Source

Related posts

Leave a Comment