Dipanggil Timnas, Ini Cerita Seru Oktavio Dutra

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan perasaan suka cita, Oktavio Dutra menceritakan pengalamannya bergabung dengan skuad Garuda alias Tim Nasional Indonesia. Ia mengatakan jika sebelumnya sudah banyak yang kenal para pemain tapi tidak satu tim.

Dirinya tak menyangka jika dengan pemain lainnya ternyata sangat klop jika dijadikan satu tim di Timnas Indonenesia. Terutama ia pun juga mengenal dekat sang pelatih, Simon Mc Menemy.

”Seharusnya saya tetap di timnas. Karena mengurusi paspor makanya balik ke Surabaya. Saya banyak mengenal pemain timnas yang sekarang satu tim ini. Untuk kualitas permainan mereka sudah tahu banyak tinggal menyesuaikan ternyata kami secepat itu bisa klop, seru sekali di timnas,” ungkap Dutra.

Menurutnya, bisa membela timnas Indonesia adalah kebanggaan luar biasa. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Dutra melakoni debut bersama timnas Indonesia saat menghadapi League 2 All Star, di Hartfield Park, Forrestfield, Australia, Sabtu lalu (16/3). Dia turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan timnas Indonesia dengan skor telak 5-1 itu.

”Luar biasa saya senang dan bangga bisa TC (Training Center) di Australia, fasilitas di sana sangat bagus. Di Australia timnas uji coba dua kali, dua kali saya starter dan cetak satu gol di uji coba kedua,” paparnya.

Selama dua pekan lebih Dutra mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Dia menceritakan pengalamannya tersebut kepada Alexandre da Silva Mariano atau akrab disapa Amaral. Selain pernah bersama-sama membela Green Force, Amaral merupakan mantan penggawa timnas Brasil.

”Dia sahabat saya sejak bermain di Corinthians. Dia sangat senang saya dipanggil timnas, karena Amaral tahu itu mimpi saya. Dia juga terus memberi semangat dan motivasi kepada saya,” jelas Dutra. [way/but]

The post Dipanggil Timnas, Ini Cerita Seru Oktavio Dutra appeared first on beritajatim.com.

Related posts

Leave a Comment