Disajikan Elegan, Kafe Ini Jual Kopi Seharga 19 Jutaan

VIVA – Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang sangat digemari di seluruh dunia. Selain memiliki aroma yang menenangkan, kopi juga mampu memicu semangat. Karena itu, kopi dengan mudah menjadi gaya hidup masyarakat di berbagai kalangan.

Harga kopi juga beragam tergantung jenisnya, ada yang dijual eceran hingga kelas atas. Sebuah kafe di Ginza menawarkan kopi dengan harga selangit. Terletak di pusat perbelanjaan elit Ginza Six, Grand Cru Cafe ini diketahui merupakan kafe yang menjual biji kopi berkualitas tinggi. Bahkan untuk varietas biji kopi terbaik di kafe ini dijual seharga 150 ribu yen atau setara dengan Rp19,3 juta.

Harga tersebut dinilai sebanding lantaran kafe ini memperlakukan kopi dengan sangat elegan sebelum disajikan kepada para pelanggannya. Istimewanya, kopi ini disajikan layaknya sampanye di era-era klasik.

Dilansir laman SoraNews24’s, kopi di kafe ini disajikan di dalam botol-botol kaca mirip sampanye. Ketika dipesan, pramusaji akan membukakan botol tersebut dan melayani Anda secara privat.

Saat botol kopi dibuka, akan terdengar bunyi mendesis mirip suara botol sampanye saat dibuka. Suara itu dihasilkan dari gas nitrogen yang sengaja di masukkan dalam botol untuk menjaga kualitas rasa kopi hingga mencegah oksidasi.

Bukan hanya itu saja, kafe ini juga menjual per botol biji kopi bagi yang menginginkannya. Nantinya biji itu disimpan dan diolah pihak kafe sesuai dengan permintaan mereka.

Salah seorang reporter SoraNews24’s bernama Sato mencoba mencicipi kopi di kafe itu. Ia memilih jenis kopi Juniper Peak Blue Montain. Untuk satu cangkir kopi jenis tersebut Sato menghabiskan uang sebesar 2.700 yen atau setara dengan Rp348 ribu.

Menurutnya, kopi tersebut sangat kaya dan memiliki rasa eksotik dan eksentrik. Pramusaji yang melayaninya juga akan memberikan tips-tips menikmati kopi, misalnya dengan menghirup aroma kopi terlebih dahulu saat Anda akan meminumnya. Dia juga menjelaskan bahwa kopi ini terasa lebih nikmat ketika suhunya sudah sedikit turun setelah dituangkan.(rna)

Related posts

Leave a Comment