Dramatis, Gregoria Mariska Naik Ranking 14 Dunia

VIVA – Kabar gembira untuk pecinta badminton Indonesia, tunggal putri andalan kita, Gregoria Mariska Tunjung, mencetak sejarah baru kariernya, dia baru saja naik ke ranking 14 dunia.

Berdasarkan daftar ranking terbaru yang disiarkan Federasi Badminton Dunia atau BWF, Jumat 6 Desember 2018, Gregoria naik 1 peringkat dari sebelumnya bercokol di ranking 15 dunia.

Ranking dunia Gregoria ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya kejadian dramatis, tumbangnya juara dunia junior 2015 dan 2016, Gao Fangjie akibat mengalami cedera parah di akhir musim turnamen 2018.

Ranking pemain China ini merosot drastis setelah tak bisa tampil di sejumlah turnamen. Pekan lalu dia masih memegang ranking 13 dunia dengan poin 74.679. Tapi di pekan 49 ini poinnya anjlok jadi 54.076.

Akibatnya, Gao Fangjie harus rela posisinya secara tak langsung direbut wakil Thailand, Nitchaon Jindapol. Sebelumnya Nitchaon terus membayangi Gao di ranking 14 dunia.

Tak cuma harus kehilangan peringkat 13 dunia, Gao juga terdepak sampai ke ranking 15. Karena itulah, secara otomatis peringkat Gregoria terkerek ke ranking 14 dunia. Meski raihan poinnya masih bertahan di jumlah 51.440 sejak pekan lalu. (day).

Baca: Greysia/Apriyani Intip Video Permainan Sadis Gadis-gadis Jepang

Related posts

Leave a Comment