Dua pemain Timnas U-19 bergabung ke Persika Karawang

Karawang (ANTARA News) – Dua pemain Timnas U-19 resmi memperkuat Persika, klub sepak bola asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2018.

Pelatih Persika Ricky Nelson, di Karawang, Sabtu, mengatakan dua pemain Timnas U-19 yang sudah bergabung ke Persika ialah Muhammad Iqbal dan Aji Kusuma.

“Aji Kusuma lebih dulu bergabung dengan Persika, disusul Iqbal,” katanya.

Nelson mengatakan, Aji Kusuma yang lebih dulu menandatangani kontrak sudah beradaptasi dengan sejumlah pemain senior di Persika.

Pada laga uji coba beberapa waktu lalu, Aji berhasil mencetak dua gol, saat menghadapi Timnas Jepang dan Persikabo Kabupaten Bogor.

“Pemain Timnas U-19 lainnya, Iqbal baru-baru ini secara resmi bergabung dengan Persika,” kata dia.

Ia menilai kalau Iqbal merupakan pemain potensial dan diharapkan membantu Persika untuk mencapai target lolos ke Liga 1 musim depan.

“Kita bersyukur Iqbal kembali bergabung dengan Persika setelah sebelumnya izin mengikuti Ujian Nasional. Dia pemain yang memiliki potensi untuk berkembang bersama Persika,” kata Nelson.

Nelson mengakui bukan hal yang mudah untuk menembus target lolos ke Liga 1 dalam kompetisi Liga 2 Indonesia 2018. Sebab secara umum kekuatan tim di Liga 2 hampir merata.

“Tetapi ada sejumlah tim yang harus diwaspadai seperti Semen Padang, PSS Sleman, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan,” kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment