Dua Tokoh Penting PT LIB Kehilangan Jabatannya

AKURAT.CO, Gejolak yang melanda PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belumlah usai. Setelah ditinggal Komisaris, Glenn Sugita dan Direktur Utamanya, Berlinton Siahaan, kini operator Liga 1 dan Liga 2 tersebut kembali ditinggal dua tokoh pentingnya lagi.

Dua tokoh penting itu adalah Chief Excecutive Officer (CEO) Risha Adi Wijaya dan Chief Operation Officer (COO) Tigorshalom Boboy. Keduanya resmi meninggalkan PT LIB. Menariknya, Tigor dan Risha bukan mengundurkan diri. Keduanya ternyata tidak diinginkan oleh manajemen yang baru.

“Ya benar, saya sudah tidak lagi di PT LIB. Keputusan ini disampaikan dari manajemen (interim) yang baru naik kemarin,” ujar Tigorshalom saat dihubungi wartawan, Minggu (24/3).

baca juga: Gusti Randa dan Dirk Soplanit Masuk Jajaran Pengurus PT LIB Sekjen PSSI Beberkan Skema Pergantian Jajaran Direksi PT LIB RUPS Munculkan Nominasi Pengganti Jajaran Direksi LIB

“Selain saya juga ada pak Risha (Adi Wijaya) yang diberhentikan pada waktu yang sama sekitar seminggu lalu.”

Seperti diketahui, PT LIB kini memang dipimpin manajemen interim sepeninggal Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan. Gusti Randa dan Dirk Soplanit diangkat mengisi jabatan keduanya lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Namun, Tigor enggan menjelaskan alasan manajemen yang baru tak mau memakai jasanya dan Risha lagi. Ia bersikap legowo dan merasa pergantian orang dalam dunia kerja sebagai hal biasa.

“Ini biasa dalam dunia kerja. Saya tidak mau menanyakan itu (alasan pemberhentian) karena sudah dari keputusan bersama dan saya menerima keputusan itu,” tambahnya.

Gejolak yang melanda PT LIB tentu membuat penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini berada dalam tanda tanya besar. Padahal PSSI sudah menetapkan kompetisi harus sudah berjalan pada awal Mei mendatang.[]

Original Source

Related posts

Leave a Comment