Dwigol Chiesa amankan laju Fiorentina ke perempat final

Jakarta (ANTARA News) – Fiorentina mengamankan laju ke perempat final berkat kemenangan 2-0 atas Torino, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, Turin, Italia pada Minggu malam WIB.

Kedua gol penentu kemenangan Viola tersebut dibukukan oleh Federico Chiesa pada menit ke-87 dan 90, demikian catatan pertandingan di laman resmi FIGC.

Fiorentina memainkan Luis Muriel sejak awal laga untuk melakukan debutnya, membangku cadangkan Giovanni Simeone, sedangkan Simone Zaza dan Emiliano Moretti tidak dapat dimainkan untuk kubu Toro.

Ola Aina menanduk bola melambung ke atas mistar gawang pada menit-menit awal laga, dan Edimilson Fernandes melepaskan sepakan melebar, namun bola sodoran Muriel di depan gawang dapat diintersep beberapa centimeter sebelum dapat disambar Chiesa. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, upaya Chiesa dapat ditahan Soualiho Meite setelah bola lepas dari Salvatore Sirigu. Setelah peninjauan VAR, wasit mengonfirmasi keputusan awalnya untuk tidak menghadiahi penalti, ketika lengannya melintang menutupi tubuhnya.

Fiorentina kembali mengancam sebelum turun minum, sepakan Jordan Veretout dari tepi kotak penalti dapat ditahan Sirigu, kemudian sang kiper kembali berjibaku untuk menggagalkan sepakan Kevin Mirallas.

Toro mencoba bangkit setelah turun minum, Iago Falque menimbulkan kepanikan dengan larinya, dan Belotti dua kali melepaskan sepakan melebar dari jarak dekat.

Umpan siang Ola Aina disundul Lorenzo De Silvestri ke atas mistar gawang, kemudian pemain sayap itu melepaskan sepakan voli yang masuk ke gawang pada menit ke-79, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Fiorentina justru mampu memecah kebuntuan melalui serangan balik. Pemain pengganti Simeone memulai pergerakan dari lapangan tengah, lolos dari dua adangan lawan, dan tembakannya dapat ditepis Sirigu, namun bola meluncur ke jalur pergerakan Chiesa.

Tim tamu hampir menciptakan gol kedua melalui situasi serupa, kali ini Chiesa menggulirkan bola kepada Bryano Dabo, namun penyelesaiannya lemah dan tertuju lurus kepada Sirigu.

Chiesa berpikir gol keduanya tidak disahkan karena terjadi dorongan terhadap Lyanco, namun wasit berubah pikiran dan mengesahkan gol tersebut.

Susunan pemain seturut laman resmi FIGC:

Torino: Sirigu, Izzo, N’Koulou (Lyanco 72′), Djidji, Aina (Berenguer 88′), Meite, Rincon, Baselli (Lukic 78′), De Silvestri, Iago Falque, Belotti

Fiorentina: Lafont, Milenkovic, Vitor Hugo, Pezzella, Biraghi, Benassi (Dabo 88′), Edimilson Fernandes, Veretout, Chiesa, Muriel (Simeone 64′), Mirallas (Gerson 52′)

Baca juga: Milan lolos ke perempat final Piala Italia

Baca juga: Lazio hancurkan Novarra 4-1 di Piala Italia

Baca juga: Torino tundukkan Sudtirol untuk melaju ke 16 besar Piala Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor: Junaydi Suswanto

COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Source

Related posts

Leave a Comment