F1 gunakan simulator khusus untuk desain sirkuit

F1 telah menugaskan sejumlah grup kerja (Working Group) untuk mengevaluasi beragam cara demi meningkatkan kualitas balapan. Salah satunya adalah Vehicle Performance Group yang bekerja di bawah arahan Pat Symonds.

Dalam pameran Autosport International Show, Symonds mengungkapkan bahwa timnya memakai simulator untuk mempengaruhi desain sirkuit. Bahkan metode ini sudah diterapkan dalam perancagan sirkuit Hanoi, tuan rumah GP Vietnam 2020.

“Saya pikir kami telah menciptakan simulator overtaking pertama,” klaim Symonds, yang pernah menjadi direktur teknis di tim Benetton, Renault, dan Williams.

“Ini sangat rumit untuk dilakukan. Satu lap [simulasi] bisa memakan waktu berjam-jam. Tapi program ini juga menyimulasikan aliran udara di sekitar permukaan mobil dan juga ban.

“Jadi kami menggunakan itu untuk mendesain sirkuit baru, bisa juga untuk memodifikasi sirkuit yang sudah ada.

“Vietnam adalah sirkuit pertama yang benar-benar kami garap. Jadi saya rasa, kami sudah paham apa-apa saja yang diperlukan agar balapan bisa berjalan seru di sana.

“Menurut saya Vietnam akan menjadi sirkuit yang luar biasa dengan fitur-fitur yang sangat menarik. Saya yakin bakal ada pertarungan sengit,” paparnya.

Slider
List

1/10

Foto oleh: FOM

Render sirkuit GP Vietnam 2020

2/10

Foto oleh: FIA

Render sirkuit GP Vietnam 2020

3/10

Foto oleh: Andy Hone / LAT Images

4/10

Foto oleh: Jerry Andre / Sutton Images

5/10

Foto oleh: Mark Sutton / Sutton Images

6/10

Foto oleh: FOM

Render sirkuit GP Vietnam 2020

7/10

Foto oleh: Joe Portlock / LAT Images

8/10

Foto oleh: John Toscano / Sutton Images

9/10

Foto oleh: Manuel Goria / Sutton Images

10/10

Foto oleh: Jerry Andre / Sutton Images

Original Source

Related posts

Leave a Comment