Fadli Zon Bela Ibu Sandi: Yang Tak Boleh Berpolitik Anak-anak

Jakarta, CNN Indonesia — Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon menyebut tak ada yang salah jika Mien Uno, Ibu dari Sandiaga Uno membela anaknya terkait ejekan ‘Sandiwara Uno’ yang beberapa waktu lalu sempat viral.

Menurut Fadli, adalah lumrah jika orang tua membela anaknya hingga dikatakan masuk ke ranah politik. Yang salah justru jika membawa anak kecil hingga cucu untuk berpolitik.

“Ibu-ibu, emak-emak kan punya hak pilih dan hak politik, yang tidak boleh itu anak-anak cucu yang masih belum berumur,” kata Fadli di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Lagi pula klaim Fadli, soal ejekan ‘Sandiwara Uno’ itu tak terbukti berbohong. Justru menurut Fadli kubu Jokowi lah yang banyak melakukan pembohongan publik demi pencitraan. Itu disebutnya bisa dilihat dari rekam jejak digital.

Lihat juga:Tim Jokowi Minta Sandiaga Uno Tak Libatkan Ibu Urus Politik“Justru kata saya petahana yang terlalu banyak main sandiwara dan drama pencitraannya keterlaluan gitu, ya. Menurut saya bukan hanya keterlaluan, pencitraan yang brutal,” katanya.

Senada, Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan menilai sikap Mien Uno itu wajar, selaku ibu yang membela anaknya.

Ketua Umum PAN itu justru heran atas kritik terhadap Mien Uno. Sebab, menurutnya, sikap Mien merupakan bentuk sayang dari seorang ibu kepada anaknya yang kerap diserang isu fitnah selama ini.

“Saya kira ibu Mien enggak marah, namanya ibu sayang sama anak itu kan wajar,” kata Zulhas.

Lihat juga:Ibu Sandiaga Tuntut Penyebar Sandiwara Uno Minta MaafMien Uno sebelumnya menyoroti ejekan ‘Sandiwara Uno’ yang beberapa waktu lalu sempat populer.

Sandiwara Uno merujuk pada dugaan kebohongan yang dilakukan oleh Sandiaga dalam sejumlah kunjungannya saat kampanye.

Ibu Sandiaga itu meminta pemberi label ‘Sandiwara Uno’ meminta maaf langsung kepada dirinya.

Mien mengaku berang dan sakit hati setelah banyak tersebar tagar bahkan video dan foto yang disertai dengan keterangan ‘Sandiwara Uno’ di media sosial.

Lihat juga:Kelakar Sandi Ingin Jejali Cabai ke Mulut Politikus KasarSikap Mien Uno ini direspons oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily. Dia mengkritik Sandiagayang melibatkan Ibunya.

“Tapi saran saya untuk urusan politik, para politisi sebaiknya jangan dikit-dikit libatkan ibu atau orang tua untuk melindungi kita. Kasihan beliau,” kata Ace. (tst/wis)

Original Source

Related posts

Leave a Comment