Fitriani Juara Thailand Masters 2019

Jakarta, CNN Indonesia — Fitriani menjadi juara Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dalam laga final yang berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Minggu (13/1), dengan skor 21-12 dan 21-14.

Fitriani tampil cukup apik sejak awal gim pertama menghadapi Ongbamrungphan yang didukung penonton tuan rumah.

Lihat juga:6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Man United Kemampuan Fitriani mengambil bola-bola dropshot dari lawan membuatnya meraih dua poin pertama. Setelah itu, poin Fitriani cukup banyak didapat dari kegagalan Ongbamrungphan menyeberangkan kok.
Beberapa kesalahan kerap dibuat wakil tuan rumah yang merupakan unggulan kedelapan hingga Fitriani memimpin 7-1.

Selepas keunggulan jauh tersebut, Ongbamrungphan mulai menambah poin dan berusaha mendekati perolehan poin Fitriani. Skor 11-6 menjadi poin interval pada gim pertama.

Penampilan defensif yang prima dan penempatan bola yang jitu ketika menyerang menjadi salah satu faktor yang membuat Fitriani mampu mempertahankan keunggulan lima poin atas Ongbamrungphan setelah interval.

Fitriani Juara Thailand Masters 2019Kemampuan Fitriani dalam bertahan menjadi salah satu kunci menjuarai Thailand Masters 2019. (Dok. Humas PBSI) Salah satu pebulutangkis pelatnas PBSI itu semakin menjauhkan keunggulan atas Ongbamrungphan seiring dengan beberapa kesalahan yang dilakukan wakil tuan rumah.
Sebuah lob panjang ke belakang yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Ongbamrungphan membuat Fitriani memastikan kemenangan gim pertama yang berlangsung selama 19 menit dengan skor 21-12.

Kegemilangan Fitriani berlanjut pada gim kedua. Poin demi poin diraih pebulutangkis kelahiran Garut itu memimpin 4-0.

Setelah keunggulan empat poin, pertandingan kembali sengit karena Ongbamrungphan mampu meraih poin secara beruntun dan merapatkan jarak.

Perebutan poin hingga interval berlangsung cukup sengit, berbeda dengan gim pertama. Perlawanan Fitriani mampu meredam kebangkitan Ongbamrungphan dengan skor 11-9 pada interval gim kedua.

Lihat juga:Prediksi Tottenham vs Manchester United di Liga Inggris Usai rehat Fitriani masih terus melanjutkan penampilan yang meyakinkan ditambah lucky ball, sebaliknya Ongbamrungphan beberapa kali melakukan kesalahan.
Sempat unggul 18-8, Fitriani masih membutuhkan perjuangan sebelum memastikan kemenangan dengan skor 21-14.

Fitriani menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang meraih gelar juara pada Thailand Masters 2019.

Original Source

Related posts

Leave a Comment