Gerindra soal GP Ansor: Kelompok Penista Agama ke Satu Capres

Jakarta, CNN Indonesia — Partai Gerindra angkat suara soal tudingan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut kelompok radikal menginduk pada salah satu kubu calon presiden.

Wakil Ketua umum Gerindra yang juga Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Ferry Juliantono menyebut bahwa kelompok penista agama juga berada di salah satu capres kontestan Pilpres 2019.

“Kelompok penista agama juga menginduk ke satu capres yang lain,” ucap Ferry melalui pesan singkat, Jumat (11/1).

Lihat juga:Moeldoko Ingatkan Potensi Bahaya Kelompok Radikal di PolitikFerry tidak merinci kelompok penista agama yang dimaksud. Dia pun tidak menjelaskan secara ke capres mana kelompok pendukung penista agama tersebut menginduk.

Sikap Ferry tersebut sebetulnya sama dengan Yaqut yang juga tidak menuding dengan gamblang ke paslon mana kelompok radikal menginduk. Dia merasa wartawan memahami maksud ucapannya.

“Saya tidak mau sebut itu, tapi faktanya ada. Saya kira rekan-rekan wartawan tahu,” kata Yaqut di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).

Lihat juga:GP Ansor: Banyak PNS dan Pejabat Teras BUMN Dukung Khilafah“Mereka menginduk dalam salah satu kontestan pemilu untuk memasukkan agenda-agenda mereka,” lanjutnya.

Yaqut mengatakan kelompok radikal yang dimaksud tersebar di berbagai daerah. Di antaranya Jawa Barat dan Riau. Yaqut mengklaim pihaknya mengetahui keberadaan mereka.

“Banyak kita temukan, banyak wilayah kalau mau disebut di luar Jawa banyak, di Jawa Barat ada. Jadi banyak yang kita temukan, di Riau misalnya, terkonsolidir mereka, di Jawa Barat apalagi,” kata Yaqut.

Lihat juga:GP Ansor Sebut Kelompok Radikal Menginduk ke Satu Capres(bmw/sur)

Original Source

Related posts

Leave a Comment