Google Play Music akan mati pada 2019?

Jakarta (ANTARA News) – Rumor mengenai YouTube Remix, layanan streaming musik yang akan datang yang diperkirakan akan menjadi rival Apple Music dan Spotify, kembali menyeruak.

Dilansir dari Phone Arena, menurut “sumber terpercaya,” YouTube Remix akan menggantikan Google Play Music pada akhir 2018.

Saat ini, belum jelas kapan tepatnya layanan baru tersebut akan diluncurkan, namun dikatakan bahwa pengguna Google Play Music nantinya tidak akan memiliki pilihan lain, selain pindah ke YouTube Remix.

Google telah mengamankan kesepakatan dengan label musik besar untuk peluncuran YouTube Remix. Tentu saja, Google juga sudah memiliki kesepakatan untuk Play Music, yang saat ini memiliki lebih dari 40 juta lagu.

Kabarnya, YouTube Remix akan memanfaatkan katalog musik YouTube, sambil menawarkan banyak (jika tidak semua) fitur yang tersedia di Play Music, termasuk daftar putar cerdas.

Layanan baru tersebut seharusnya merupakan peningkatan dari Google Play Music, namun masih harus dilihat apakah pengguna akan menyukainya.

Masuk akal bagi Google untuk tidak ingin menyediakan dua layanan streaming musik sekaligus, bahkan jika layanan yang akan datang tidak akan mengusung brand Google.

YouTube Remix diharapkan akan lebih baik daripada Play Music, dan transisi ke layanan baru tersebut berjalan lancar.

Baca juga: Google tawarkan langganan Google Play Music gratis

Penerjemah: Arindra Meodia

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment