Grace Natalie: Pak Ahok, Selamat Menghirup Udara Kebebasan

JawaPos.com – Dua pekan lagi mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menghirup udara bebas. Pria yang biasa disapa dengan Ahok itu telah menyelesaikan hukumannya atas dugaan penistaan agama pada 2017 lalu.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut, Ahok adalah orang yang berjasa memajukan Jakarta. Ada sejumlah program yang digalakkan mantan bupati Belitung Timur itu membuat ibu kota mengalami perubahan besar.

Contohnya, pengerukan Waduk Pluit. Dulu, sebelum waduk itu dikeruk dan warga yang menghuni di sekitar waduk dipindahkan ke tempat lain, kawasan itu terlihat kumuh. Bahkan memicu banjir untuk wilayah Pluit.

Kemudian penerapan e-budgeting. Melalui program e-bugdeting ini juga atas kerja keras Ahok “memaksa” anak buahnya berbuat transparan. Sehingga, hal yang berkaitan anggaran di DKI Jakarta dapat diakses secara transparan. Setiap lelang pengadaan barang pun tidak ada lagi permainan di balik “layar”.

Grace mengklaim, PSI adalah partai yang didirikan di atas semangat yang dihidupkan Ahok. “Kepada Pak Ahok, saya dan teman-teman PSI mengucapkan selamat menghirup udara kebebasan,” ujar Grace dalam keterangan persnya, Sabtu (12/1).

Pernyataan Grace ini juga diungkapkan dalam pidato politiknya di Festival 11 yang berlangsung di Trans Convention Centre Bandung, pada Jumat (11/1).

“Kami anak-anak PSI akan selalu mendukung, mendoakan, dan akan terus menjaga api yang telah dinyalakan Basuki Tjahaja Purnama,” tandas mantan penyiar televisi itu.

Diketahui, Ahok dijatuhi vonis hukuman 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017. Dia dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan penistaan agama karena pernyataannya yang menyinggung soal surah Al-maidah 51. Ujaran itu disampaikannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 2016.

Editor : Ilham Safutra

#grace natalie #basuki tjahaja purnama #ahok bebas #partai solidaritas indonesia

Original Source

Related posts

Leave a Comment