Hadapi Persija, Mitra Kukar Dikawal Khusus Polisi dari Hotel

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwon, mengatakan lebih dari tiga ribu personel gabungan akan mengawal jalannya laga Mitra Kukar melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan nanti akan amankan jalannya pertandingan tersebut,” kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 7 Desember 2018.

Argo menjelaskan, pengamanan tim Mitra Kukar akan dilakukan sejak keluar hotel hingga menuju SUGBK, begitu pun sebaliknya. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

Kata dia, pengamanan empat ring akan dilakukan di sana. Pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus melihat situasi di lapangan.

“Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK, dan di sekitar stadion. Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kita contra flow, atau buka tutup,” ujarnya.

Pertandingan Persija melawan Mitra Kukar akan dilangsungkan pada Minggu 9 Desember 2018 mendatang. Duel tersebut sangat krusial karena merupakan penentu gelar bagi Macan Kemayoran dan nasib Naga Mekes bertahan di Liga 1 atau turun kasta ke Liga 2 musim depan. (min)

Related posts

Leave a Comment