Hasil Pleno KPU: Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Yogyakarta

Merdeka.com – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin meraih kemenangan atas paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di di Kota Yogyakarta. Kemenangan JokowiMa’ruf Amin ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Yogyakarta, Erizal mengatakan pihaknya menggelar rapat pleno terbuka sejak (30/4) yang lalu. Rapat pleno ini berakhir pada Kamis (2/5).

“Kemarin mulai tanggal 30 April rekapitulasi. Cuma (ada) perbaikan data pemilih yang perlu diperbaiki. Data pemilih yang awalnya ada perubahan perbedaan jumlah maka itu diperbaiki,” ujar Erizal di Kantor KPU Kota Yogyakarta, Kamis (2/5).

Dari data yang diperoleh, jumlah surat suara yang masuk total ada 275.552 surat suara. Dari jumlah 275.552 surat suara ini sebanyak 4.338 dinyatakan tidak sah.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sendiri berhasil meraih 179.048 suara. Sedangkan paslon 02 Prabowo- Sandiaga Uno mendapatkan 92.166 suara.

“Iya betul hasilnya seperti itu,” papar Erizal.

Usai merampungkan rekapitulasi, KPU Kota Yogyakarta akan menyerahkan hasilnya ke KPU DIY. Penyerahan hasil rekapitulasi ke KPU ini dijadwalkan akan dilakukan Kamis (2/5) hari ini.

“Rencana diserahkan malam ini. Menunggu kesiapan berkas,” pungkas Erizal. [ray]

Original Source

Related posts

Leave a Comment