Hati-hati, Ini 5 Camilan Sehat yang Memiliki Kadar Gula Tinggi!

Gaya hidup sehat memang kian digemari dari waktu ke waktu terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Polusi, macet dan padatnya penduduk membuat penduduk kota rentan terkena stres dan berbagai penyakit.

Oleh karena itu gaya hidup sehat bisa jadi sebuah keharusan bagi para penduduk kota. Gaya hidup sehat di mulai dari asupan makanan yang harus memiliki banyak nutrisi.

Namun sayangnya 5 camilan sehat ini memiliki kandungan gula yang tinggi dan harus diwaspadai bagi para penderita diabetes!

1. Sereal
Hati-hati, Ini 5 Camilan Sehat yang Memiliki Kadar Gula Tinggi!Pexels/ Colin Schmitt

Saat tak memiliki waktu yang banyak untuk menyiapkan sarapan, sereal merupakan solusi yang paling mudah. Sereal biasanya dibuat dari gandum yang mudah dicerna oleh tubuh. Namun penambahan cokelat, susu, bahkan gula membuat camilan ini berkurang dari segi kesehatan karena tingginya kadar gula yang ditambahkan.

Sebaiknya bila kamu benar-benar memilih gaya hidup sehat cobalah hindari makanan yang mengandung gula tinggi. Kalaupun ingin menambahkan susu, cobalah konsumsi susu yang kadar gulanya rendah.

2. Smoothies
Hati-hati, Ini 5 Camilan Sehat yang Memiliki Kadar Gula Tinggi!Pexels/PhotoMix ltd

Banyak orang beranggapan bila smoothies merupakan camilan sehat karena hanya campuran yoghurt, buah dan sayuran segar. Namun tak semua smoothies benar-benar menyehatkan karena bisa saja ada gula yang ditambahkan dalam porsi yang banyak belum lagi bila ditambahkan susu kental manis.

Tentunya kalau sudah begini smoothies jadi camilan berkadar gula tinggi yang tak cocok dimakan oleh para pelaku diet gula.

Baca Juga: 5 Resep Smoothies Enak dan Sehat, Minuman Sempurna Usai Workout

3. Yoghurt

Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picks10 Makanan yang Tahan Lama Tanpa Masuk Kulkas, Cocok buat Anak Kost!7 Olahan Unik Serangga dari Berbagai Negara, Merinding & Bikin Ngilu!7 Makanan Cepat Saji yang Paling Tidak Sehat, Padahal Semuanya Favorit
Hati-hati, Ini 5 Camilan Sehat yang Memiliki Kadar Gula Tinggi!Pexels/Pixabay

Yoghurt disebut-sebut sebagai camilan yang sehat dan rendah akan resiko berbahaya. Tetapi yoghurt yang memiliki berbagai rasa buah-buahan yang lezat faktanya mengandung gula yang tinggi dan tidak cocok dikonsumsi bagi para pelaku gaya hidup sehat.

Karena sudah jelas bahwa kandungan gula yang tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit hinggap di tubuh misalnya diabetes melitus bukan?

4. Salad dressing
Hati-hati, Ini 5 Camilan Sehat yang Memiliki Kadar Gula Tinggi!Pexels/The Lazy Artis Gallery

Salad merupakan sayuran segar dan menyehatkan, tetapi penambahan creamy balsamic bisa membuat camilan sehat ini mengandung resiko bagi kesehatan juga. Krim mayo yang sering dijual ke pasaran memiliki kandungan gula, kalori dan natrium yang tinggi dan tentunya membuat salad ini tak lagi menjadi makanan yang menyehatkan.

Lebih baik carilah creamy yang mengandung kadar gula dan kalori yang rendah sebelum mengkonsumsi salad.

5. Buah dan kacang kering
Hati-hati, Ini 5 Camilan Sehat yang Memiliki Kadar Gula Tinggi!Pexels/Trang Doan

campuran kacang dan buah kering memang salah satu alternatif tercepat bagi para penyuka gaya hidup sehat. Cara penyajiannya yang instan dan mudah membuat makanan ini makin populer.

Namun tentunya makanan ini pun tak lepas dari resiko bila mengandung gula yang tinggi apalagi bila ditambahkan cokelat, susu kental manis dan gula tentunya makanan ini malah memberikan banyak resiko bagi yang memakannya.

Nah, sebelum memutuskan menjalani gaya hidup sehat, perhatikan 5 makanan di atas ya! Jangan sampai keinginanmu untuk menjalani gaya hidup sehat terganggu karena banyaknya konsumsi gula setiap hari.

Baca Juga: Ngemil Anti Melar! Ini 5 Ide Camilan Sehat yang Bisa Kamu Coba

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Original Source

Related posts

Leave a Comment