Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumah

AC Milan kemungkinan tidak akan lagi diperkuat penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain di sisa kompetisi musim 2018/19 ini. Higuain dilaporkan tengah menyampaikan keinginannya kepada manajemen untuk pindah ke klub Inggris, Chelsea.

Nah, kabar tersebut ternyata benar adanya. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso seusai pertandingan Coppa Italia melawan tua rumah Sampdoria, Minggu (13/1/2019) dini hari tadi, menyampaikan kebenaran kabar tersebut kepada media. Lalu, bagaimana respons Gattuso.

1. Higuain sudah memutuskan pilihan pindah ke Chelsea pada Januari ini
Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumahtwitter.com/acmilan

Pertandingan AC Milan melawan Sampdoria di Coppa Italia pada Sabtu (12/1/2019) malam waktu setempat atau Minggu (13/1/2019) dini hari tadi, bisa jadi akan menjadi satu atau dua laga terakhir Gonzalo Higuain bersama Milan. Sebab, penyerang yang baru setengah musim bermain untuk Milan ini ternyata kemungkinan besar akan keluar pada bursa transfer tengah musim Januari ini.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan tersebut, Gattuso menjawab pertanyaan pers perihal rumor bakal keluarnya Higuain dari Milan. Menurut Gattuso, Higuain memang ingin pindah ke Chelsea untuk kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli dulu, Maurizo Sarri.

“Saat ini dia (Higuain) masih pemain Milan, tapi saya tidak tahu bagaimana cerita selanjutnya. Kami dekat satu sama lain. Kami sering berbicara bertatap muka. Namun, ketika pemain sudah membuat pilihan, sulit untuk membujuknya agar mengubah keputusannya. Hanya dia yang bisa,” ujar Gattuso dikutip dari football-italia.net.

2. Gattuso tidak tahu apa penyebab Higuain tidak betah di Milan
Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumahtwitter.com/nomifooty

Meski mengaku dekat dan sering mengobrol dengan Higuain, Gattuso mengaku tidak tahu alasan mengapa penyerang berusia 31 tahun tersebut tidak kerasan di Milan sehingga ingin pindah. Sebab, secara minute play, Gattuso menjadikan Higuaian sebagai pemain inti (starter) di hampir setiap pertandingan.

Musim ini Higuain yang dipinjam dari Juventus dengan klausul bisa permanen, sudah bermain 15 kali di Milan dengan durasi 1280 menit. Dia mencetak 6 gol, mendapat 6 kartu kuning dan 1 kartu merah seperti dikutip dari soccerway.com.

Gattuso juga menyebut hubungan Higuain dengan pemain-pemain Milan juga baik. Termasuk ketika berada di ruang ganti sebelum dan sesudah pertandingan, dia termasuk pemain yang aktif berinteraksi dengan pemain lainnya.

“Saya tidak bisa menebak mengapa Higuaian tidak bahagia di sini karena saya lihat dia selalu ceria. Kalau memang dia tidak kerasan karena saya, saya akan mengundangnya ke rumah dan mengajaknya makan,” jelas sambung Gattuso dikutip dari skysports.com.

Baca Juga: Callum Hudson-Odoi, Terjebak Tarik-Ulur antara Chelsea dan Bayern

Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picksRekrut Dua Penggawa Anyar, Persib Juga Pertahankan Dua Legiun AsingPiala Asia 2019: Jibaku Jepang Pupuskan Kejutan TurkmenistanBerguguran, Tersisa 12 wakil Indonesia di R2 Thailand Masters 2019
3. Tapi tenang, untuk urusan mencetak gol, Milan masih punya Patrick Cutrone
Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumahtwitter.com/acmilan

Kalaupun Higuaian memang akan jadi pindah ke Chelsea, fans Milan sepertinya tidak akan terlalu meratapinya seperti kepergian Andriy Shevchenko saat dulu juga pindah ke Chelsea. Sebab, lini depan Milan di musim ini sejatinya tidak terlalu bergantung pada Higuain. Dari separo perjalanan kompetisi musim 2018/19 ini, Pipita–julukan Huguain belum bisa menunjukkan keganasannya bersama Milan.

Di laga babak 16 besar Coppa Italia melawan Sampdoria, Higuain juga dimainkan penuh diwaktu normal tetapi tidak mampu berbuat banyak. Skor masih 0-0. Di babak perpanjangan waktu, Higuain digantikan Diego Laxalt di menit ke-112.

Malah, penyerang muda Milan, Patrick Cutrone yang baru masuk di menit ke-90 yang menjadi pahlawan. Cutrone yang kini berusia 21 tahun, memborong dua gol kemenangan Milan di menit ke-102 dan 108. Milan pun lolos ke babak perempat final dan akan bertemu Napoli atau Sassuolo. “Cutrone membawa perbedaan dari bangku cadangan,” ujar Gattuso.

Pertandingan melawan Sampdoria tersebut juga menjadi debut bagi pemain anyar Milan asal Brasil, Marcos Paqueta. Dia bermain selama 85 menit sebelum digantikan Fabio Borini. Gattuso menyukai penampilan Paqueta yang disebutnya bagus dalam menyerang seperti kebanyakan pemain Brasil lainnya.

4. Milan kini bersiap hadapi Juve di ajang Piala Super Italia, Higuain masuk skuad
Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumahtwitter.com/acmilan

Kemenangan atas Sampdoria menjadi bekal bagus Milan untuk menyambut pertandingan bergengsi. Tengah pekan ini, Milan akan menghadapi Juventus di Jeddah (16/1/2019) dalam pertandingan Piala Super Italia yang mempertemukan tim juara Liga Italia dan juara Coppa Italia. Karena musim lalu Juve bisa juara dobel, lawannya adalah finalis Coppa Italia yakni Milan.

Dini hari tadi, Juventus juga tampil di babak 16 besar Coppa Italia dan meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Bologna.

Skuad Milan langsung terbang ke Jeddah dengan menggunakan jet pribadi. Menurut Gattuso, pertandingan melawan Juventus akan selalu menjadi laga besar. “Terlepas dari adanya piala yang diperebutkan, pertandingan ini penting untuk membantu menguatkan mental dan karakter tim,” ujar Gattuso.

Nama Higuain masih ada dalam daftar pemain Milan untuk laga ini. Namun, sangat mungkin, keputusan terkait masa depan Higuai akan akan dibuat setelah pertandingan ini. Nama-nama pemain Milan untuk laga Super Copa Italia yakni A Donnarumma, G Donnarumma, Reina, Abate, Calabria, Conti, Laxalt, Musacchio, Rodriguez, Romagnoli, Simic, Strinic, Zapata, Bakayoko, Bertolacci, Kessie, Mauri, Montolivo, Paqueta, Borini, Calhanoglu, Castillejo, Cutrone, Higuain seperti dikutip dari football-italia.net.

Jadi, bagi fans Milan, tengah pekan ini akan menjadi momen mendebarkan. Selain menunggu hasil pertandingan Piala Super Italia melawan Juventus, juga menanti kabar nasib Higuain.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Target Chelsea Pada Bursa Transfer Januari Ini

Hadi Santoso Photo Community Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Original Source

Related posts

Leave a Comment