Huawei Akan Usung ‘Kamera Periskop’, Teknologi Zoom Terbaru Untuk P30 Pro

Merdeka.com – Huawei akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya yakni lini P30 di Paris pada 26 Maret mendatang di Paris.

BERITA TERKAITKLY Insight : Berbagi Ilmu Product Development Bersama Tim Product Design GojekSoftbank Vision Fund Kucuri Investasi untuk Grab USD 1,46 miliarDibandingkan Galaxy S9, Pre-Order Galaxy S10 Diklaim Lebih Bagus

Waktu peluncuran memang sudah dekat, namun belum ada detil nyata dari deretan smartphone ini. Meski demikian, melansir Phone Arena, CEO Huawei Richard Yu mengkonfirmasi hadirnya 4 buah kamera besutan Leica di Huawei P30 versi Pro.

Namun yang paling mencolok dari deretan fitur yang diusung lini P30 adalah teknologi kamera periskop di P30 Pro. Wakil Presiden Huawei bidang Pemasaran Global, Clement Wong, mengkonfirmasi kepada Phone Arena kalau P30 Pro akan membawa teknologi yang berbasis ‘super-zoom’ ini.

Teknologi ini berupa kamera berbentuk kotak yang akan mengganti fungsi dari kamera telephoto di generasi flagship Huawei sebelumnya seperti P20 Pro atau Mate 20 Pro. Huawei mengklaim teknologi ini adalah “sesuatu yang belum dilakukan siapapun sebelumnya.”

Bos Huawei ini menolak untuk menjelaskan lebih lanjut soal pernyataannya tersebut, namun Huawei mungkin akan mengusung mekanisme zoom tanpa kehilangan kualitas gambar. Sebelumnya P20 Pro telah mengusung 5x Hybrid Zoom, dan nampaknya di P30 Pro kualitas akan makin meningkat ke 10x dengan gambar lebih tajam.

Selain teknologi kamera periskop, Huawei juga akan membawa teknologi yang menunjang fotografi dengan cahaya redup. Bahkan, Wong menjanjikan kalau kamera ini bisa menangkap gambar di suasana cahaya lilin.

Teknologi ini akan menjadi rival langsung dari Google Night Sight yang dimiliki oleh smartphone Pixel generasi terbaru. [idc]

Original Source

Related posts

Leave a Comment