Indonesia Raih 1 Gelar, Ini Hasil Lengkap Juara Thailand Masters 2019

Salah satu turnamen pembuka BWF World Tour tahun 2019, Thailand Masters kini sudah berakhir. Turnamen BWF Tour Super 300 ini memberikan satu gelar untuk Indonesia melalui perjuangan tunggal putri, Fitriani. Berikut daftar lengkap juara Thailand Masters 2019.

1. Malaysia juara umum dengan dua gelar

Indonesia Raih 1 Gelar, Ini Hasil Lengkap Juara Thailand Masters 2019victorsport.com

Dua wakil terbaik Malaysia yang melaju ke babak final Thailand Masters 2019 berhasil meraih gelar untuk negaranya. Kedua wakil Malaysia ini berstatus unggulan pertama di turnamen ini.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil meraih gelar di sektor ganda campuran setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan dua set langsung 21-16 21-15.

Sedangkan ganda putra terbaik Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh V Shem berhasil menumbangkan pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han juga dengan dua set langsung 21-13 21-17 di final Thailand Masters 2019.

Baca Juga: Final, Inilah 5 Fakta Laga Puncak Thailand Masters 2019

2. Singapura raih satu gelar dari sektor tunggal putra
Indonesia Raih 1 Gelar, Ini Hasil Lengkap Juara Thailand Masters 2019channelnewsasia.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picksRekrut Dua Penggawa Anyar, Persib Juga Pertahankan Dua Legiun AsingPiala Asia 2019: Jibaku Jepang Pupuskan Kejutan TurkmenistanBerguguran, Tersisa 12 wakil Indonesia di R2 Thailand Masters 2019

Bermain dari babak kualifikasi, salah satu tunggal putra Singapura, Kean Yew Loh berhasil menjuarai Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan pemain unggulan pertama asal China, Lin Dan dengan dua set langsung 21-19 21-18. Sebelumnya juga, Kean Yew Loh ini sudah mengalahkan empat tunggal putra China lainnya.

3. Tuan rumah raih hanya meraih satu gelar
Indonesia Raih 1 Gelar, Ini Hasil Lengkap Juara Thailand Masters 2019bwfbadminton.com

Dari tiga wakilnya yang bertanding di babak final, Thailand hanya meraih satu gelar melalui sektor ganda putri. Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai berhasil menjadi juara Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan China, Li Wenmei/Zheng Yu.

Kalah di babak pertama, pasangan Thailand mampu mengubah keadaan dengan meraih kemenangan di dus set selanjutnya dan memenangkan pertandingan dengan skor 15-21 21-15 21-10 atas pasangan China yang merupakan unggulan kelima di Thailand Masters 2019 ini.

4. Fitriani persembahkan gelar bagi Indonesia
Indonesia Raih 1 Gelar, Ini Hasil Lengkap Juara Thailand Masters 2019instagram.com/bulutangkisri_

Satu-satunya wakil Indonesia sejak babak semifinal, tunggal putri Indonesia, Fitriani mampu meraih gelar di turnamen Thailand Masters 2019. Fitriani yang bermain agresif sejak babak pertama, berhasil menunjukkan permainan terbaiknya.

Fitriani juara Thailand Masters 2019 setelah berhasil mengalahkan pemain tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan dengan dua set langsung 21-12 21-14. Dengan hasil ini, Fitriani menjadi wakil pertama Indonesia yang mempersembahkan gelar BWF World Tour di tahun 2019.

Baca Juga: Berguguran, Ini ‘Rapor’ Pemain Indonesia di R2 Thailand Masters 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Original Source

Related posts

Leave a Comment