Indosat Ooredoo Tunjuk CEO Baru Gantikan Chris Kanter

Jakarta, Selular.ID – Menyusul kabar mundurnya Chris Kanter dari jabatannya sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo, perusahan pun mengeluarkan surat yang berisi penunjukan Chief Executive Officer baru bagi Indosat.

“Dengan ini saya memberitahukan, Ahmad Abdulaziz Alneama ditunjuk sebagai Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, menggantikan Chris Kanter, efektif sejak 2 Mei 2019,” sebut Waleed Mohamed Alsayeed, Presiden Komisaris Indosat Ooredoo dalam keterangan resminya.

Jika melihat surat tersebut, sepertinya pengunduran diri Chris Kanter ini tidak mendadak. Lalu apa yang menyebabkan adanya pergantian ini?

Berdasarkan informasi yang didapat Selular, mundurnya Chris Kanter ini dikarenakan tidak kunjung direalisasikannya Capex sebesar USD2 Miliar.

Seperti diketahui, usai terpilih sebagai Dirut, Chris memaparkan bahwa dirinya berencana mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai USD2 miliar atau sekitar Rp30 triliun dalam dua tahun kedepan.

Capex sebesar ini juga menjadi syarat yang diinginkannya untuk mengisi posisi tertinggi di perusahaan telekomunikasi tersebut.

Selular pun mencoba menghubungi langsung Chris Kanter melalui pesan singkat. Namun hingga berita ini diturunkan dirinya belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo juga belum bisa menyampaikan komentar atas hal ini.

“Mohon maaf, kami tidak bisa berkomentar atas hal tersebut,” ucapnya.

Original Source

Related posts

Leave a Comment