Ini yang Bikin Arsenal Kalah dari West Ham

VIVA – Arsenal dipaksa menyerah dari West Ham United pada pekan ke-22 Premier League, Sabtu 12 Januari 2019. Bek Arsenal, Laurent Koscielny, membeberkan penyebab timnya gagal menang pada laga tandang ini.

Bertandang ke London Stadium, Arsenal kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal Wesy Ham yang bersarang ke gawang The Gunners dilesakkan oleh Declan Rice pada menit ke-48.

Secara statistik, Arsenal sebenarnya cukup baik dengan penguasaan bola hingga 52 persen. Pierre-Emerick Aubameyang cs juga melepaskan 11 shot dan 2 yang on target.

Berbeda dengan The Hammers yang hanya mampu melepaskan 3 shot on target dari 11 percobaan. Koscielny menilai Arsenal terlalu terburu-buru ketika ada di daerah pertahanan lawan, dan tak bisa cetak gol.

“Kami punya beberapa peluang namun tidak mencetak gol. Sulit menang jika Anda tak bisa mencetak gol. Saya rasa kami perlu lebih tenang di wilayah lawan dan tak tergesa-gesa melepas operan terakhir, tapi terus menjaga pergerakan,” kata Koscielny kepada Sky Sports.

Lihat Juga


“Di babak kedua, kami tidak berhenti namun kebobolan dengan cepat. Kami punya beberapa peluang namun tidak mencetak gol. Sulit menang jika Anda tak bisa mencetak gol. Kami perlu menjaga ambisi dan permainan kami. Kami bisa bangkit,” sambungnya.

Hasil ini membuat Arsenal kalah tiga kali dari lima pertandingan tandang terakhir. Pasukan Unai Emery sementara tertahan di peringkat lima dengan 41 poin.

“Itu laga kandang melawan tim empat besar. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami perlu mempersiapkan diri sepanjang minggu untuk lawan penting ini,” papar Koscielny.

Original Source

Related posts

Leave a Comment