Iniesta Segera Pastikan Masa Depannya Bersama Barcelona

Iniesta akan mengumumkannya pekan depan

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Gelandang tengah Barcelona Andres Iniesta akan segera mengumumkan perihal masa depannya di Camp Nou. Iniesta mengatakan akan menyampaikannya pada pekan depan.

“Saya akan mengumumkan keputusan dalam waktu dekat,” ucap sang kapten selepas menjuarai Copa del Rey 2018 dilansir Football Espana, Ahad (22/4).

Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Copa del Rey, usai menggasak Sevilla dengan skor telak 5-0 pada babak final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari tadi.

Trofi La Copa kali ini menjadi gelar perdana Blaugrana musim 2017/2018 sekaligus gelar pertama yang dipersembahkan pelatih Barca, Ernesto Valverde untuk the Cules.

Selepas laga, Iniesta mengungkapkan rasa bahagianya ketika mengangkat trofi Copa di penghujung kariernya bersama Los Azulgrana.

“Hari ini saya merasa sangat bahagia dan saya memiliki perasaan yang sangat istimewa bagi para penggemar, tidak hanya untuk hari ini tetapi seluruh karier saya dan rasa hormat yang mereka (suporter) miliki kepada saya,” sambung Iniesta.

Dalam kurun waktu setahun, Iniesta gencar dikabarkan memilih untuk meninggalkan Camp Nou pada akhir musim dan bakal melanjutkan karier di Liga Super Cina.

“Bisakah mereka (penggemar) mempengaruhi keputusan saya? Kasih sayang penggemar tidak memiliki nilai lain. Tim dan penggemar berhak mendapat nilai 10 malam ini. Ada banyak emosi dan perasaan yang campur anduk,” kata dia.

Iniesta sendiri turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Barca semalam. Luis Suarez mencetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya lahir melalui Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

“Ini pantas diterima para penggemar dan tim atas apa yang terjadi di Roma,” kata dia.

Pemilik nomor 8 tersebut bakal segera meraih gelar keduanya bersama Barca musim ini, yakni trofi La Liga yang kemungkinan besar sudah bisa dipastikan pada akhir pekan depan.

Related posts

Leave a Comment