IPEMI Dorong Muslimah di Solo Jadi Pengusaha

UMKM diajak melebarkan pasarnya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) mendorong muslimah di Solo untuk mulai bergelut dengan dunia usaha. Sebab itu Ketua IPEMI Kota Solo, Atik Sadino mengajak muslimah di Solo menjalin silaturahmi sesama pengusaha mulimah di Solo melalui IPEMI Kota Solo yang kepengurusannya baru dilantik. Ia menginginkan agar pengusaha muslimah di Solo terutama yang menggeluti sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makin melebarkan pasarnya.

“IPEMI ingin menjadikan masyarakat Solo bermanfaat, mandiri dalam meningkatkan ekonomi Keluarga dan masyarakat. IPEMI ingin membantu muslimah di Solo yang ingin menjadi pengusaha, yang ingin meningkatkan usahanya dan yang ingin menambah income keluarganya,” tutur Atik usai pelantikan pengurus IPMI Kota Solo pada Selasa (24/4).

Selain itu, Atik mengatakan IPEMI akan terus berupaya untuk membantu pengusaha-pengusaha muslimah di Solo untuk semakin mengembangkan usahanya. Untuk itu, IPEMI Kota Solo pun siap mendorong peningkatan usaha pengusaha muslimah di Solo melalui sejumlah program yang telah dicanangkan.

Diantara sejumlah program yang telah disiapkan IPEMI Kota Soloi untuk mendorong pengembangan usaha muslimah di Solo seperti pendirian koperasi muslimah. Selain itu juga mengadakan galeri IPEMI agar para pengusaha muslimah di Solo dapat memamerkan dan menawarkan produknya.

“Sebab pengusaha muslimah di IPEMI dari berbagai jenis usaha, ragamnya banyak, dankami ingin membantu pengusaha muslimah lebih dikenal,” tuturnya.

Related posts

Leave a Comment