Isu PAN Merapat ke Koalisi Jokowi, Amien Rais: Tidak Mungkin

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menegaskan isu pindahnya haluan Partai Amanat Nasional (PAN) ke koalisi pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin adalah omong kosong belaka.

Isu merapatnya PAN ke koalisi Jokowi-Ma’ruf muncul setelah adanya pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Itu omong kosong,” kata Amien, di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Mei 2019.

Mantan ketua MPR ini pun menjamin bahwa PAN tak akan merapat ke kubu petahana tersebut. Menurutnya, adalah hal yang mustahil PAN merapat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Saya jamin sama sekali nggak ada. Tidak mungkin,” ujarnya.

Terkait dengan pertemuan antara Jokowi dan Zulkifli, Amien menjelaskan, perbincangan itu tak lebih dari pembahasan soal pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku.

“Jadi Pak Zul datang ke Istana itu sebagai ketua MPR dan ketua umum DPP PAN karena Murad Ismail itu kita dukung, jadi masuk akal. Jadi tidak ada soal Jokowi tetek bengek, tidak ada, titik,” kata Amien.

Sebelumnya, PAN diisukan akan mereposisi koalisi. PAN diisukan akan merapat ke koalisi Jokowi. Isu itu pasca Zulkifli berbincang empat mata dengan Jokowi di Istana.

Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebut dalam perbincangan itu Zulkifli disebut melobi Jokowi bisa kembali mendapatkan kursi pimpinan MPR di parlemen untuk periode 2019-2024. Namun, isu itu telah berulang kali dibantah oleh PAN.

Original Source

Related posts

Leave a Comment