ITTA Beri Penghargaan Penggiat Industri Pariwisata Indonesia

VIVA – Bagi mereka yang bergerak di industri pariwisata, menerima sebuah penghargaan merupakan pengakuan atas kualitas layanan yang diberikan sekaligus diraihnya kepercayaan dari banyak pihak. Hal ini juga yang nantinya akan membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Oleh karena itu ITTA Foundation sebagai organisasi non laba yang berdiri sejak tahun 2010 secara rutin menggelar Annual Indonesia Travel Tourism Awards, sebagai wujud kontribusi memajukan industri pariwisata Indonesia.

“Sudah delapan tahun belakangan, ITTA Foundation telah menghadirkan sesuatu yang berbeda di industri pariwisata dengan menyelenggarakan Annual Indonesia Travel Tourism Awards, satu-satunya ajang penghargaan pariwisata bergengsi yang sangat diakui di Indonesia,” kata President ITTA Foundation, Benny Nainggolan, kepada VIVA lewat jumpa pers Indonesia Travel Tourism Awards 2018/19 ke 9 di JW Marriott, Mega Kuningan, beberapa waktu lalu.

Ada yang berbeda dan menarik di tahun ke sembilan penyelenggaraan ITTA. Selain beberapa pemenang pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa brand baru juga ikut meramaikan di Indonesia Travel Tourism Awards 2018/19 yang meramaikan 74 pemenang dari berbagai kategori.

“Cerita experience konsumen, dari (konsep) hijaunya, karena (kalangan) milenial, karena itu kriteria kita bisa sampai 74 (pemenang). Kita apresiasi (keragaman) itu yang membedakan dengan negara lain,” kata Kepala Deputi Program MM Manajemen Bisnis, BBS.

Sebagaimana telah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya, proses untuk menentukan pemenang di setiap kategori dilakukan dengan proses yang sangat terpercaya.

Sebelum masuk pada tiga tahap penjurian, ITTA Foundation terlebih dahulu melakukan verifikasi dan site visit terhadap semua nominee, hal ini menjadi proses terpenting sebelum nominee disetujui untuk maju proses penjurian.

Antusias para penikmat industri pariwisata bisa dibuktikan pada saat online voting, di mana total partisipan yang memberikan hak pilihnya sebanyak 58.271 dari 17 negara dalam waktu 1 minggu (meningkat sebesar 15 persen dari tahun lalu).

Indonesia Travel and Tourism Awards merupakan pelopor dan satu satunya barometer penghargaan di bidang pariwisata Indonesia.

Related posts

Leave a Comment