Jadwal ‘Neraka’ Bikin Pusing Pelatih Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev pusing dengan jadwal padat yang harus dijalani timnya dalam dua pekan ini. Terhitung, dalam 16 hari menuju bergulirnya Liga 1 yang direncanakan digelar 8 Mei 2019, Tim Macan Kemayoran harus menjalani lima pertandingan.

Terdekat, Persija akan menjamu Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC. Duel tersebut bakal digelar pada 23 April 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tiga hari kemudian, Persija harus bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjalani babak 8 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah, Bali United.

Tak sampai di situ, pada 1 Mei 2019, Persija kembali harus menjalani laga tandang. Ismed Sofyan dan kolega bakal menghadapi tuan rumah Becamex Binh Duong di matchday kelima Piala AFC Grup G.

Tiga hari berselang, Persija dijadwalkan akan kembali menghadapi Bali United untuk duel leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia. Rencananya, Persija akan menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Selanjutnya, empat hari kemudian, Persija akan memulai Liga 2019 menghadapi Semen Padang.

Lihat Juga
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed SofyanPemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan

Persija Vs Bali United: Pembuktian Ismed Sofyan

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.Striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Pelatih Persija Berharap Simic Bisa Dimainkan Lawan Bali United
Pelatih Persija Jakarta, Ivan KolevPelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev

Jadwal Padat, Persija Tak Bakal Tumbalkan Piala Indonesia

“Tentu saya pusing memikirkan situasi seperti ini. Sekarang kami main lima pertandingan dalam 16 hari, bagaimana bisa itu terjadi,” kata Kolev usai memimpin latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Pelatih asal Bulgaria itu berharap pemainnya tidak ada yang mengalami cedera. Supaya dia dapat memiliki pilihan dan supaya rotasi dari pertandingan ke pertandingan lain tidak menimbulkan perbedaan yang signifikan dari performa timnya.

“Sulit untuk satu pemain bermain hanya dalam jarak tiga hari sekali. Coba kamu rasakan saja sendiri,” ucap Kolev kepada wartawan.

Laporan Reporter: Robbi Yanto

Original Source

Related posts

Leave a Comment