Jaga Persatuan Jelang Pemilu, Cak Imin Ajak Masyarakat Mengaji dan Doa

JawaPos.com – Menjelang Pemilu 2019, banyak hoaks dan fitnah menyebar. Persatuan pun terkoyak. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat mengaji dan berdoa agar persatuan tetap terjaga dan Indonesia semakin maju.

Muhaimin mengatakan, sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan, dan kemasyarakatan masih mengalami berbagai macam ujian dan cobaan yang tidak ringan. Ancaman ini berupa, hoaks, radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba, dan LGBT.

“Serta perilaku ingin menang sendiri semakin menambah berat perjuangan kita semua untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Negara sejahtera yang masyarakatnya makmur lahir batin,” terang Muhaimin Iskandar, saat launching ‘Nusantara Bertauhid’ di Jakarta, Kamis (14/3).

Meski banyak berbagai ancaman, inisiator ‘Nusantara Mengaji’ itu mengatakan, anak bangsa tidak boleh menyerah dengan kondisi ini, dan tidak boleh berpangku tangan membiarkan semua ketidakberesan terus terjadi. “Kita harus terus membenahi bersama- sama segala keruwetan dan masalah bangsa ini dengan kerja keras, berikhtiar dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang kita miliki,” ucapnya.

Sebagai anak bangsa kata Cak Imin-sapaan akrabnya-, sudah sepatutnya bersama-sama mengangkat kedua belah tangan memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

Cak Imin menambahkan, dalam beberapa hari lagi, pemilihan presiden dan legislatif akan berlangsung. Sedikit banyak hajatan ini telah mengikis persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Masyarakat sudah mulai terkotak-kotak dalam dukungan yang berbeda. Oleh karena itu menurutnya, perlu menyatukan kembali spirit kebersamaan dalam Indonesia berdaulat dalam kesatuan Negara Republik Indonesia. Semua pihak harus optimistis bahwa pemilu akan dilewati dengan damai dan rukun. Umat harus tetap bersatu dalam dukungan yang berbeda. Umat harus tetap akur dalam perbedaan pilihan.

“Oleh sebab itu, Saya mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk turut serta bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Alquran serta bersalawat secara serentak dalam acara bertajuk ‘Nusantara Bertauhid’,” tutur Cak Imin.

Kegiatan Nusantara Bertauhid sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 14 maret –14 april 2019. Nusantara bertauhid adalah gerakan moral keagamaan yang dilandasi oleh keresahan dan kekhawatiran atas situasi dan kondisi mutakhir bangsa Indonesia menjelang digelarnya perhelatan pileg dan pilpres serentak pada 17 april 2019 nanti, dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadudomba oleh fitnah dan hoaks melalui media sosial yg tersetruktur massif. Sehingga kesantunan, persatuan dan kesatuan nasional terancam.

Editor : Kuswandi
Reporter : Khafidul Ulum

#cak imin #nusantara mengaji #pemilu 2019

Original Source

Related posts

Leave a Comment