Janji PSI bagi Anak Muda yang Berpenghasilan di Bawah Rp 15 Juta

JawaPos.com – Selama ini setiap orang yang menerima gaji, honorarium, atau penghasilan kerap dikenakan pajak penghasilan (Pph). Namun potongan yang dibayarkan untuk pajak itu dianggap sangat memberatkan bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan atau baru meniti karir.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menuturkan, anak muda yang baru meniti karir perlu diberikan kesempatan untuk berkreativitas lebih luas. Salah satunya dengan memberikan keringanan atau membebaskan mereka dari PPh. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan di bawah Rp 15 juta per bulan.

“Anak-anak muda yang baru meniti karir dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja,” kata Grace dalam keterangan persnya.

Ujaran itu dikemukakan oleh Grace dalam pidato politiknya yang berjudul “Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda”. Pidato itu diutarakan saat Festival 11 Bandung yang berlangsung pada Jumat (11/1).

Lebih dari itu, kata Grace, pemerintah harus mengupayakan pemberian internet gratis di ruang publik. Terutama bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. “Setiap desa harus menjadi Desa Digital. Warga desa harus bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau Kelurahan,” sambungnya.

Terkait anak muda ini, Grace memiliki banyak pemikiran. Menurutnya, anak muda itu harus diberi dukungan dan dorongan untuk bisa lebih maju. Bagi mereka yang membutuhkan biaya dalam melanjutkan pendidikan perlu dikawal dengan beasiswa. Tentunya dana beasiswa tersebut harus dialokasikan dengan nilai cukup besar dan dikelola transparan.

Dengan ada banyaknya dana beasiswa, katanya, Indonesia akan mempuanyai lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya.

Sebelumnya Grace menyebut pidatonya, anak muda harus menggunakan akal sehat dalam politik. “Demokrasi akan bekerja maksimal ketika orang mempunyai informasi yang lengkap dan benar,” tandasnya.

Editor : Ilham Safutra

#grace natalie #partai solidaritas indonesia #anak muda

Original Source

Related posts

Leave a Comment