Jefri Korban Kebiadaban OPM Dimakamkan di Belakang Rumah

VIVA – Jenazah Jefri Simaremare (26), korban aksi kebrutalan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka direncanakan akan dikebumikan oleh keluarga pada Sabtu sore, 8 Desember 2018.

Kakak Kandung Jefri, Tetti Marlina Simaremare, mengatakan jasad adiknya itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga, tepat di belakang rumah orangtuanya di Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Begadai, Sumatera Utara.

“Akan kami makamkan nanti hari ini juga,” kata Tetti yang terus meneteskan air mata di rumah duka, Sabtu 8 Desember 2018.

Tetti mengenang Jefri adalah sosok pria yang baik dan sangat menyayangi keluarganya. Meski meninggal secara tragis namun keluarga sudah ikhlas dengan kepergiannya ini.

“Sekarang sedang prosesi adat Batak. Seluruh keluarga sudah hadir untuk mengikuti prosesi adat adikku ini,” tutur Tetti.

Sebelumnya, jenazah Jefri diterbangkan melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu pagi, 8 Desember 2018. Kemudian, peti jenazah mendapat pengawalan dan pengamanan dari TNI di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Seperti diberitakan, Jefri merupakan salah satu korban pembunuhan yang dilakukan Kelompok OPM di Yigi, Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, baru-baru ini. Jefri merupakan pekerja PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan jembatan Trans Papua. Sejauh ini, aparat keamanan telah menemukan 19 orang korban. Selain itu seorang prajurit TNI juga gugur di sana.

Related posts

Leave a Comment