Jelang Asian Games 2018, Timnas U-23 Cari 2 Laga Uji Coba

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan dalam laga pamungkas PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis 3 Mei 2018. Tampil dalam tiga pertandingan, Timnas U-23 tak sekalipun mencetak gol ke gawang lawan.

Hasil ini tentu saja tidak memuaskan bagi publik. Namun, bagi pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas, penampilan anak asuhnya sudah bagus. Mengingat lawan yang dihadapi tidaklah mudah, termasuk Bahrain dan Korea Utara.

Usai tampil di PSSI Anniversary Cup 2018, para pemain Timnas U-23 dipulangkan ke klubnya masing-masing. Tetapi, Milla akan terus melakukan pemantauan langsung untuk melihat kondisi terkini.

“Idenya sebulan ke depan Liga berjalan dan anak-anak saya pulang ke klubnya masing-masing. Saya akan pantau mereka,” kata Milla dalam konferensi pers usai pertandingan.

Milla mengatakan setidaknya masih akan ada dua uji coba lagi bagi Timnas U-23 jelang berlangsungnya Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tapi dia belum bisa memastikan tanggal pasti karena harus berdiskusi dengan PSSI.

“TC (training center) berikutnya Juni. Kita akan koordinasi dengan federasi. Lalu ada juga TC sebelum Asian Games dimulai,” kata pria asal Spanyol tersebut.

Related posts

Leave a Comment