Jualan Rendang, Darius Sinathrya Gerebek Kantor Jawa Pos Jakarta

JawaPos.com – Presenter sekaligus aktor Darius Sinathrya tengah disibukkan dengan bisnis kuliner. Bersama dua orang rekannya, Darius menjual Rendang Sederhana siap saji dalam kemasan praktis.

Siang itu, Darius yang mengenakan kemeja kotak-kotak biru membawa troli kayu berisi puluhan rice bowl rendang. Bapak tiga orang anak itu kemudian membagikannya secara gratis kepada rekan-rekan jurnalis di kantor Jawa Pos, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

“Makan siang sudah siap. Siapa mau rendang gratis?” teriak Darius mempromosikan jualannya.

Jualan Rendang, Darius Sinathrya Grebeg Kantor Jawa PosDarius membagikan rice bowl rendang pada karyawan Jawa Pos, Jakarta. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“Gerebek Rendang Goes to Jawa Pos ini salah satu program ‘Rendang Sederhana’ untuk berkunjung ke beberapa media. Kita kasih surprise dengan bawain makan siang dengan rice bowl rendang,” ungkap Darius menjelaskan maksud kedatangannya.

Dengan 3 varian, rendang siap saji hadir dengan rasa berbeda. Mulai dari rendang sapi, rendang suwir, dan rendang paru. Dikemas dalam kemasan modern, Rendang Sederhana yang dimasak tradisional dengan resep asli Padang itu menjadi makanan yang dibawa Darius dan keluarga saat travelling karena praktis.

“Karena saya suka banget rendang. Bisa dibilang meat lovers dan salah satu menu favorit ya rendang. Terus kalau travelling nggak ribet bawa-bawanya lagi. Biasanya kan tumpah minyak, ini tuh kemasannya praktis banget, antitumpah dan simpel manasinnya, tinggal dicelupin di air panas 3 menit,” jelasnya.

Founder, operasional, sekaligus brand ambassador ‘Rendang Sederhana’ itu mengaku telah menggeluti bisnis rendang kemasan itu sejak lima tahun lalu. Sempat alami naik turun penjualan, Darius kini optimistis bersama rekannya bahwa usaha rendang ini adalah bisnis kuliner menjanjikan.

“Ya pas pertama 2014 November tuh kita riset buat makanan olahan gimana caranya rendang tanpa bahan pengawet tapi tahan lama, kita sempat jadi produk terlaris ketiga di Shopee. Tapi, pas Lebaran orderannya turun. Sekarang kita optimistis lah dengan strategi pemasaran baru. Kita juga berencana impor,” tandas Darius.

Rendang Sederhana dipatok dengan harga Rp 100 ribu untuk rendang sapi dan Rp 90.000 untuk rendang suwir dan paru. Rendang siap saji tersebut bisa dibeli di rumah makan Padang Sederhana dan toko-toko online.

Editor : Novianti Setuningsih
Reporter : Yuliani
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

#darius sinathrya #bisnis kuliner selebriti #bisnis kuliner artis #bisnis kuliner darius sinathrya

Original Source

Related posts

Leave a Comment