Kakek 75 Tahun Persunting Remaja 18 Tahun, Lihat Reaksi Warganet

SWARARAKYAT.COM – Perkawinan beda usiapuluhan tahun terjadi di Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorangkakek berusia 75 tahun menikahi gadis berusia 18 tahun. Pernikahankeduanya tidak terdaftar di KUA setempat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari KementerianAgama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, pernikahan ini terjadi di DusunCoddong, Desa Bontokatute, Kabupaten Sidrap.

“Iya betul ada peristiwa pernikahan ini,” kata stafHumas Kemenag Kabupaten Sinjai, Fatma, saat dimintaikonfirmasi detikcom, Kamis (31/1/2019).

Pernikahan keduanya disebut terjadi pada Rabu (30/1)kemarin. Mempelai pria diketahui berasal dari wilayah Gantarang,Sinjai Tengah, sedangkan si perempuan berasal dari DesaBontokatute.

Menurut Fatma, pernikahan keduanya tidak tercatat dikantor urusan agama (KUA) setempat sehingga dianggap tidak sah olehnegara.

“Sah menurut agama kalau ada saksi. Tapi tidak diakuinegara karena nikah di bawah tangan dan tidak memiliki buku nikah,”terangnya.

Menariknya, foto pernikahan keduanya yang juga beredardi media sosial menyorot wajah si perempuan. Dalam pesta pernikahanmenggunakan adat Bugis itu, terlihat perempuan dengan ekspresicemberut saat berfoto dengan tamu yang datang.

Hal ini berbeda dengan tampang kakek berusia 75 tahunyang berada di sebelahnya, yang tampak tersenyum di depankamera.

Dilihat swararakyat.com di akuntwitter informasi seputar wilayah Sulsel,@Daeng_Info pada hari Kamis (31/01/2019) yangmenggunggah berita peristiwa langka ini ada sejumlah halmenarik.

lagi….

😭😭😭https://t.co/txY37vPdAP

— Daeng Info (@Daeng_Info) January 31, 2019

Reaksi warganet hampir senada. Umumnya mereka prihatindengan kejadian ini. Ada pula komentar yang memuji kehebatan sikakek.

Simak beragam respons warganet :

@indahshl :Bagaimana misaya yg 23 tahun kodong?

@Daeng_Info :jomblowersterjun bebassssh

@FitrahVan : Pantas tdk lakuKi krna cewek skrang suka yg tua2

@akh_hid :Ekspresi mempelaiwanitanya

@DodyHendra4 :Msh kuatberarti

(sta)


Baca Juga:Merinding! Kisah Peserta Reuni 212 Ini, Cuti Kerja danGadaikan Motor

Loading…

Original Source

Related posts

Leave a Comment