Kemarin, juara Indonesian Idol sampai Kate Middleton melahirkan

Jakarta (ANTARA News) – Simak berita menarik Senin (23/4) yang masih menarik dibaca hari ini, mulai dari pengumuman kontes menyanyi Indonesian Idol, demo ojek online, sidang Ahmad Dhani hingga kelahiran anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William.

Presiden santuni korban gempa Banjarnegara dengan bantuan sewa rumah

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan sewa rumah sebesar Rp500 ribu per bulan untuk setiap rumah kepada korban gempa Banjarnegara.

“Pemerintah juga memberikan bantuan sewa rumah sebesar Rp500.000 per bulan per rumah,” kata Presiden saat meninjau penanganan dampak gempa di Desa Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Senin.

Bantuan diberikan selama enam bulan, bersamaan dengan bantuan jatah hidup selama tiga bulan sebesar Rp10.000 per jiwa per hari.

Jokowi mengatakan, bantuan sewa rumah diberikan selama enam bulan, “karena kita perkirakan rumah-rumah yang ada itu 6 bulan sudah selesai.”

Maria Simorangkir juara Indonesian Idol 2018

Maria Simorangkir menjadi juara Indonesian Idol 2018, mengalahkan pesaingnya, Ahmad Abdul.

“Indonesia, inilah final result. Saya ingin bertanya, siapakah yang layak memegang gelar Indonesian Idol 2018. Apakah Abdul yang bakatnya sampai menarik perhatian 4 musisi Internasional, ataukah yang layak memegang predikat Indonesian Idol 2018 adalah Maria, yang mendapat sebutan penakluk lagu sulit diva dunia?,” kata presenter Daniel Mananta dalam Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018, di Jakarta, Selasa dini hari.

“Yang menjadi juara Indonesian Idol season 9 ini, selamat untuk Maria. Kamu adalah juara Indonesian Idol season 9. Selamat untuk Maria Simorangkir!” pekik Daniel setelah beberapa saat, membuat juri dan penonton yang hadir malam itu histeris.


Putra ketiga Kate dan Wiliam ternyata laki-laki

Kate, istri Pangeran William, telah melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah rumah sakit di London, hari ini, yang merupakan anak ketiga pasangan keluarga kerajaan Inggris itu dan berada pada urutan kelima dalam daftar pewaris tahta Kerajaan Inggris.

Istana Kensington menyebutkan bahwa si jabang bayi lahir pukul 10.01 GMT atau 17.01 WIB dengan berat 3,8 kg. Sang bayi dilahirkan di Rumah Sakit St Mary’s di London barat di mana dua putra terdahulu pasangan kerajaan itu, George dan Charlotte, juga dilahirkan.

“Sang Putri Kerajaan dan putranya sama-sama dalam keadaan baik,” kata Istana Kensington seperti dikutip Reuters.


Ahmad Dhani hadiri sidang berblangkon

Musisi Dhani Ahmad Prasetyo yang lebih terkenal disapa Ahmad Dhani, saat sidang kasus ujaran kebencian, membantah telah mencuitkan hal yang menghina orang lain.

“Kalau boleh ada pemeriksaan lagi dari tweet saya dari 2010 hingga saat ini, tidak ada tweet saya yang merendahkan. Tidak hanya menghina, merendahkan saja tidak ada,” kata Dhani saat memberikan eksepsi pribadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Dhani menekankan dari ribuan cuitan yang dia buat sejak 2010, dia tidak pernah merendahkan suku atau agama lain, seperti yang dituduhkan kepadanya.

“Saya tidak pernah merendahkan suku, agama lain, atau orang lain”.


Ribuan pengemudi ojek daring gelar aksi 234

Ribuan pengemudi ojek daring dari perusahaan aplikasi Grab dan Go-Jek melakukan aksi unjuk rasa “234 Ojek Online NKRI” di depan gerbang Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin.

Para pengemudi ojek daring yang tergabung dalam Gerakan Aksi Roda dua (Garda) tersebut telah berkumpul sejak 13.00 WIB dan menyampaikan tuntutannya terkait regulasi dan peningkatan insentif yang dinilai terlalu kecil.

“Insentif dari perusahaan terlalu kecil. Kami minta kembali seperti sebelumnya yakni Rp4.000 per kilometer. Sekarang ini terlalu kecil, cuma Rp1.600 per kilometer,” kata Surya, salah satu pengemudi ojek daring asal Grogol.

Pewarta: Nanien Yuniar

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment