Ketum PAN: Seluruh Kader Wajib Bahagiakan Emak-Emak

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengeluarkan 12 maklumat atau perintah untuk memperjuangkan keadilan gender, Kamis (21/3/2019). Perintah itu Ia ungkapkan dalam Pidato Kerakyatan dan Keumatan Partai Amanat Nasional di Makassar.

Zulhas, sapaan akrabnya, mengatakan jika dasar dari perintah yang Ia keluarkan adalah jati diri PAN sebagai partai pejuang keadilan dan kesetaraan. “Saya sungguh bersyukur, bahwa salah satu bagian sangat menonjol dari Pemilu 2019 adalah fenomena kebangkitan emak-emak. Dimana-mana kita saksikan emak-emak memenuhi tempat kampanye. Emak-emak bahkan aktif berkampanye. Emak-emak menjadi warna utama di Pemilu 2019,” katanya di awal sambutan.

“Dengan jati diri itu, PAN menjadi sahabat dan penyambung lidah emak-emak. Dengan jati diri itu, PAN dan emak-emak seharusnya saling jatuh cinta,” ujar Zulhas dalam pernyataan resminya lebih lanjut. [ifw/kun]

Berikut pernyataan lengkap 12 Perintah Perjuangkan Keadilan Gender dari Ketum PAN Zulkifli Hasan:

1. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk memulaikan Ibu dan Kaum Perempuan. Memuliakam Ibu dan Kaum Perempuan adalah sikap dasar kita untuk memuliakan Ibu Pertiwi.

2. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk sensitif pada masalah keadilan dan ketidakadilan gender. Haram bagi seluruh kader PAN untuk abai pada masalah ketidakadilan gender.

3. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk memperjuangkan pengarus-utamaan gender dalam setiap kebijakan maupun regulasi. Bagi PAN, manakala keadilan gender diabaikan dalam kebijakan dan regulasi MAKA cacat morallah kebijakan dan regulasi itu.

4. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk terus memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam politik dan pemerintahan. Bagi PAN, keterwakilan perempuan bukan sekadar upaya untuk memenuhi kuota yang diwajibkan undang-undang. Bagi PAN keterwakilan perempuan adalah AMANAT AKAL SEHAT DAN PERADABAN.

5. Wajib bagi seluruh kader PAN memprioritaskan ibu, anak, dan keluarga dalam merumuskan kebijakan. Bagi PAN, kesejahteraan ibu, anak, dan keluarga adalah fondasi bagi kesejahteraan umum.

6. Wajib bagi seluruh kader PAN menjadikan Partai Amanat Nasional sebagai PARTAI RAMAH IBU, PEREMPUAN, ANAK, DAN KELUARGA. Ini adalah garansi penting bagi partai ini untuk menjadi perebut dan penjemput masa depan.

7. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk menambah lapangan kerja bagi kaum perempuan. PAN adalah sahabat dan jalan keluar bagi para perempuan pencari kerja.

8. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk terus memperjuangkan biaya hidup murah dan harga bahan pokok murah yang menjadi tuntutan emak-emak dimana-mana.

9. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk tak pernah lelah memperjuangkan akses layanan kesehatan bagi ibu dan anak serta memperbaiki layanan pendidikan yang berkualitas dan tuntas bagi semua anak didik Indonesia.

10. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk menegakkan hak-hak perempuan, ibu, dan anak untuk maju dan sejahtera. Haram bagi seluruh kader PAN menjadi penghambat bagi perempuan, ibu, dan anak.

11. Wajib bagi seluruh kader PAN menjadi pembela emak-emak yang memperjuangkan kebenaran, kewarasan, kebaikan, dan kebajikan.

12. WAJIB BAGI SELURUH KADER PAN UNTUK MEMBUAT EMAK-EMAK BAHAGIA.

The post Ketum PAN: Seluruh Kader Wajib Bahagiakan Emak-Emak appeared first on beritajatim.com.

Related posts

Leave a Comment