Kiai Asep Bantah ‘Nyanyian’ Rommy

JawaPos.com – Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy yang kini menjadi tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag), sempat bernyanyi soal Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Kiai Asep Saifuddin Chalim. Kedua tokoh itu disebut-sebut merekomendasikan Haris Hasanudin menjadi Kakanwil Kemenag Jatim.

Belum ada pernyataan resmi dari Khofifah soal ‘nyanyian’ Rommy yang terciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (15/3) lalu. Sementara itu, Kiai Asep sudah menampik komentar Rommy.

Asep menegaskan, tidak pernah merekomendasikan apapun secara lisan maupun tertulis kepada Rommy. Melainkan hanya menyampaikan bahwa Haris pernah menjadi santri di Ponpes Amanatul Ummah.

“Nggak. Nggak ada rekomendasi. Kalau rekomendasi berarti harus tertulis dong,” kata Kiai Asep di Ponpes Amanatul Ummah, Jalan Siwalankerto, Surabaya, Jumat (22/3/) malam.

Menurut Asep, Haris pernah mengaji di pondok pesantren binaannya selama 3 tahun. Bahkan, ia bersedia membuktikan dengan data bahwa Haris memang pernah belajar di pondok pesantrennya.

Asep mengaku masih ingat apa saja kegiatan Haris setiap usai mengaji di pondok pesantren. Haris kerap menanyakan dan berdiskusi seputar materi kuliah di IAIN.

“Dia (Haris) santri saya. Dia belajar hadist. Saya di PPP juga baru saja. Saya memilih PPP karena satu-satunya partai yang rahmatanlillallamin,” ucap Asep.

Editor : Sofyan Cahyono
Reporter : Aryo Mahendro

#romahurmuziy #ppp #kiai asep

Original Source

Related posts

Leave a Comment