Klopp: Liverpool Sempurna Selama 80 Menit

Laga kemudian berkesudahan 5-2 setelah Roma mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai timnya telah bermain sempurna melawan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Namun, permainan apik itu hanya berlangsung 80 menit saat the Reds unggul 5-0. Laga kemudian berkesudahan 5-2 setelah Roma mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir.

Edin Dzeko membobol gawang Liverpool pada menit ke-81. Diego Perotti kemudian mencetak gol lewat titik putih empat menit berselang.

“Kami membuat satu kesalahan dalam bertahan. Penalti itu seharusnya tidak, tapi kenyataannya seperti itu dan skornya sekarang 5-2,” kata Klopp kepada BT Sport seusai laga, dikutip Football Italia.

Ia mengatakan, Liverpool memainkan bola di belakang pemain bertahan Roma dan tim tamu tak bisa mengatasinya. The Reds mencetak banyak gol dan bisa saja menambahnya.

Menurut Klopp, itu sisi positif penampilan timnya. Tapi, setelahnya, Klopp merasa tak begitu baik mengingat timnya kebobolan dua gol. Namun, ia memperkirakan perasaan ini akan berganti lebih baik setelah ia pulang dan beristirahat.

“Ini jelas lebih baik dari yang saya pikirkan sebelum pertandingan. Namun pada saat ini, tentu saja ada sedikit kesalahan,” tegasnya.

Klopp tampaknya mengingat dengan jelas keperkasaan Roma saat membalikan defisit tiga gol melawan raksasa La Liga, Barcelona. Tertinggal 1-4 pada leg pertama perempat final di Camp Nou, Roma diprediksi tamat. Namun I Lupi bangkit di Roma dengan mencatatkan kemenangan 3-0 untuk lolos ke semifinal.

Kondisi serupa berpeluang terjadi kepada Liverpool. Sebab, Roma akan melaju ke final jika mampu menaklukkan Liverpool 3-0 pada leg kedua di Stadion Olimpico, bulan depan.

Related posts

Leave a Comment