Klopp: Mane tak Perkuat Liverpool Vs Bournemouth

Tak hanya Sadio Mane, Liverpool juga akan kehilangan sejumlah pemain pilar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH — Liverpool berupaya mengemas poin penuh saat berkunjung ke markas AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16. Jelang laga, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi kondisi beberapa pemain yang akan turun di laga ini.

Melawat ke Stadion Vitality, Sabtu (8/12), pukul 19.30 WIB, the Anfield Gank diprediksi akan tampil habis-habisan. Selain ingin merajut rekor tak terkalahkan dalam 15 partai Liga Primer Inggris, laga nanti sekaligus bakal menjadi modal bagus jelang bentrok melawan Napoli di ajang Liga Champions tengah pekan depan.

Klopp tentu berharap para pemain memiliki kondisi prima untuk melalui serangkaian jadwal padat. Ia lantas menjelaskan penyerang Sadio Mane masih akan menepi ketika berhadapan dengan the Cherries.

“Sadio (Mane) sudah bergabung di Melwood dan mencoba untuk menjalani latihan pertama kalinya. Tapi, itu tak membuat dirinya siap pada saat melawan Bournemouth,” ujar Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (8/12).

Tak hanya kehilangan bomber asal Senegal, Liverpool dipastikan juga tanpa bek Joe Gomez yang mengalami cedera parah pada pergelangan kaki. Sedangkan, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, dan Dominic Solanke, tidak cukup fit untuk merumput di Vitality.

Meski begitu, kabar positif datang dari gelandang tengah Georginio Wijnaldum dan Andy Robertson yang dipastioan tersedia. “Gini (Wijnaldum) baik-baik saja. Robbo (Robertson) memainkan hampir sebagain besar laga, dan dalam situasi yang baik,” kata pelatih kelahiran Stuttgart 51 tahun lalu.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Primer. The Reds mengemas 39 poin, tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Manchester City.

Sementara pasukan Eddie Howe, Bournemouth, menempati urutan ketujuh dengan koleksi 23 poin, hasil dari tujuh kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan.

Related posts

Leave a Comment