Komplotan ABG Jadi Maling, Diciduk Usai Jual Motor di Medsos

Merdeka.com – Augi Katami alias Kicut (19), AW (16), Didit Rival Mulyadi (18), dan TR (16) akhirnya dibekuk tim Reskrim Polres Tangerang Selatan setelah upayanya menjual motor hasil curian di media sosial ‘kecium’ Polisi. Keempatnya kemudian ditangkap, setelah Polisi memancing pelaku dengan janjian untuk jual-beli.

BERITA TERKAITDaftar Rumah Sakit di Tangerang yang Berhenti Sementara Layani Pasien BPJSPolisi Lengkapi Berkas Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Pekan IniSanksi Sosial: Artis Terlibat Prostitusi Jangan Diorder Sinetron, Sebut Pelacur

“Empat orang yang kami amankan ini adalah pelaku pencurian sepeda motor dengan pemberatan, dua di antara pelaku adalah anak di bawah umur,” terang Kasat Reskrim polres Tangsel, AKP Alexander, Selasa (8/1).

Diungkapkan Alex, polisi melihat ada motor dijual murah di media sosial. Polisi pun menelusurinya.

“Kami lihat dari iklannya itu sepeda motor dijual dengan harga di bawah harga pasaran, tanpa dilengkapi surat-surat. Ketika kami cek, benar bahwa motor tersebut adalah hasil curian yang dilakukan pelaku pada Kamis (3/1) kemarin di wilayah Ciputat,” terang dia.

Kemudian pada Sabtu (5/1) petugas mengamankan pelaku utama, yakni Didit yang kemudian berlanjut kepada tersangka lain yang turut serta dalam aksi tersebut. Tersangka selanjutnya dikenakan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Kasat Reskrim menjelaskan, untuk memproses dua anak di bawah umur tersebut, polisi akan berkonsultasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Rencana tindak lanjut mengambil keterangan anak sebagai tersangka dengan didampingi petugas Bapas, P2TP2A Kota Tangerang Selatan serta orangtua anak,” terang dia. [eko]

Original Source

Related posts

Leave a Comment