Kriteria Penyerang Anyar yang Diburu Persebaya, Setajam David da Silva

JawaPos.com – David da Silva menjadi standar kualitas striker yang akan didatangkan oleh Persebaya Surabaya musim ini. Persebaya ingin mendapatkan tukang gedor yang memiliki naluri mencetak gol setajam David.

David merupakan rekrutan tersukses Persebaya di Liga 1 2018. Penyerang berkepala plontos itu menjaringkan total 24 gol. Sebanyak 20 gol dicetak di Liga 1.

Sayang, David menolak untuk bertahan di Persebaya. Penyerang asal Brasil itu memutuskan bergabung dengan tim kasta tertinggi di Korea Selatan, Pohang Steelers. Kehadiran David diharapkan mempertajam lini depan Pohang.

Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, Liga 1 2019, David da SilvaBersama Persebaya, David da Silva mencetak 20 gol di Liga 1 2018 (Official Persebaya)

Bagaimana dengan Persebaya? Tim berjuluk Green Force itu masih bergerak untuk mendapatkan pengganti David. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah agen pemain.

“Sekarang kami sedang diskusikan dengan pelatih terkait teknisnya,” aku pria asal Bojonegoro itu.

Candra mengatakan, Persebaya tak mau terburu-buru dalam melangkah. Mereka akan berusaha mencari opsi terbaik untuk Persebaya. Paling tidak, mereka memperoleh penyerang dengan kualitas seperti David.

“Kalau soal ukuran penyerang yang haus gol. David adalah salah satu benchmark kami. Kemarin dia mencetak 20 gol, itu membuat kami ada tantangan bagaimana mencari pemain asing yang kualitasnya seperti dia,” tegas Candra.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Muhammad Syafaruddin

#persebaya surabaya #candra wahyudi #liga 1 2019 #david da silva

Original Source

Related posts

Leave a Comment