Lima Cara Hasilkan Uang Saat Libur Panjang

JAKARTA – Apa yang Anda lakukan saat akhir pekan? Akhir pekan bagi kebanyakan orang dimaksudkan untuk bersenang-senang, tetapi ada juga orang yang memanfaatkan waktu akhir pekan untuk mencapai tujuan keuangan yang besar.

Tentunya cara ini tidak akan membuat dompet Anda kering, melainkan menjadi penuh. SINDOnews pada Jumat (19/4/2019), merangkum dari KoinWorks, lima cara menghasilkan uang saat libur panjang. Apa saja? Mari simak.

1. Sewa Rumah
Libur panjang, tentunya Anda tidak akan berada di rumah saat sedang bepergian. Lalu mengapa tidak menyewakan rumah Anda untuk mengimbangi biaya berlibur yang dikeluarkan? Anda bisa menghubungi orang yang mencari tempat tinggal saat mereka juga sedang berlibur. Tapi tarif sewa ini bervariasi berdasarkan lokasi rumah Anda dan bersamaan dengan permintaan.

Baca Juga:Bisnis Sejak 1992 Kini Omzet Capai Rp1 Miliar per BulanMillennials Kill Advertising

Dan yang terpenting, lakukan penelitian sebelumnya mengenai berapa harga yang ditawarkan untuk penyewaan rumah di lingkungan Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang bersaing. Dan tentu saja profil si penyewa.

2. Sewakan Mobil Anda
Dibandingkan meninggalkan kendaraan Anda di bandara atau di garasi saat berlibur, Anda dapat menyewakannya ke orang-orang yang membutuhkan transportasi.

Hipcar adalah komunitas penyewaan mobil online yang menawarkan uang kepada siapa saja yang tertarik menyewakan kendaraan mereka kepada wisatawan lain. Biaya sewa mobil yang didapatkan pasti bisa membantu menutupi budget Anda selama berlibur.

Jadi, daripada mobil Anda hanya terparkir di garasi rumah, menyewakannya akan menjadi pilihan yang sangat menguntungkan.

3. Menjadi Freelancer
Ada alasan mengapa saat ini mulai banyak orang-orang yang berprofesi sebagai freelancer. Kebanyakan orang suka menjadi freelancer karena mereka bisa mengatur jadwalnya sendiri, dan bisa bekerja dari manapun yang mereka inginkan.

Walaupun saat berlibur Anda mungkin tidak ingin diganggu, namun mengerjakan sedikit projek saat sedang bersantai di kamar hotel dapat menjadi sesuatu yang tidak terlalu memberatkan.

Anda mungkin bisa mendapatkan liburan gratis sambil mengerjakan sedikit pekerjaan melalui belakang laptop Anda.

4. Hasilkan Uang dari Hasil Foto Anda
Situs gambar, seperti Shutterstock dan iStock, akan membayarkan royalti bagi kontributor mereka yang biasanya berkisar dari beberapa sen dolar hingga lebih dari USD100 setiap kali salah satu gambar Anda diunduh.

Selama berlibur, cobalah untuk mengambil foto-foto indah sebanyak mungkin, dan unggah foto tersebut ke situs-situs foto yang ada. Semakin bagus hasil foto yang dihasilkan, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan tentunya.

5. Membuka Pre Order
Apakah Anda berlibur ke suatu kota atau bahkan luar negeri? Setiap tempat yang Anda tuju pastinya memiliki hal-hal unik dan khas yang hanya bisa ditemukan di sana.

Cobalah untuk membuka pre order dan mengunggah informasi tersebut melalui sosial media Anda. Teman atau pengikut di sosial media Anda mungkin akan memesan pre order untuk sebuah produk.

Dengan menaikkan sedikit harganya untuk mereka, maka keuntungannya dapat dijadikan tambahan untuk menutupi biaya liburan Anda.

(ven)

Original Source

Related posts

Leave a Comment