Madura United vs Timnas Indonesia U-22 Imbang 1-1

Jakarta, CNN Indonesia — Madura United menjamu Timnas Indonesia U-22 berakhir imbang 1-1 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2).

Menghadapi skuat bertabur pemain bintang, Timnas Indonesia U-22 tampaknya mengalami kesulitan dalam menerapkan strategi mereka.

Madura United membuka gol keunggulan pada menit ke-40 berkat tandukan Slamet Nurcahyo memanfaatkan assist umpan silang Andik Vermansah. Timnas Indoneseia U-22 berhasil menyamakan skor pada menit ke-92 melalui gol Marinus Wanewar umpan dari Billy Keraf.

Lihat juga:Dikalahkan Newcastle, Persija Gagal ke Liga Champions AsiaTimnas Indonesia U-22 berusaha keluar dari tekanan di babak kedua. Namun, permainan agresif Madura United tampaknya membuat Garuda Nusantara kesulitan mengembangkan permainan menyerang.

Trio Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Aleksandar Rakic, benar-benar merepotkan pertahanan skuat arahan Indra Sjafri.

Memasuki menit ke-56, Timnas Indonesia menciptakan peluang. Billy Keraf melepaskan tendangan, namun masih terlalu lemah sehingga bola bisa ditangkap Muhammad Ridho.

Skuat Garuda kembali nyaris mencetak gol ke gawang Madura United pada menit ke-64. Tendangan Marinus Wanewar di luar kotak penalti cukup keras, namun kembali bisa ditaklukkan Ridho.

Lihat juga:Prediksi AS Roma vs Porto di Liga ChampionsTimnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang emas tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Billy dijatuhkan pemain Madura United pada menit ke-72. Namun, Billy tak mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Tendangannya begitu lemah dan membentur pagar pemain Madura United.

Luthfi Kamal melakukan percobaan di depan kotak penalti Madura United pada menit ke-82, namun tendangannya melambung tinggi.

Timnas Indonesia U-22 baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-92 memanfaatkan umpan dari Billy Keraf. Garuda pun kembali meraih hasil imbang di uji coba setelah sebelumnya bermain imbang lawan Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (1-1).

Selanjutnya, pasukan Merah Putih bakal bertolak ke Kamboja pada 15 Februari untuk melakoni laga di Piala AFF U-22 2019. (bac/jun)

Original Source

Related posts

Leave a Comment