Malam Diresmikan, Pagi Langsung jadi Spot Foto Masyarakat

KELANA KOTA

Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 29 Desember 2018 | 14:28 WIBMasyarakat memanfaatkan lokasi patung Parasamya Purnakarya Nugraha untuk dijadikan background foto. Foto: Totok suarasurabaya.net

LainnyaPolrestabes Surabaya Kerahkan 2.500 Personel Amankan Perayaan Tahun BaruPolri: Pemeriksaan Ketum PSSI Tergantung Pemeriksaan SaksiTravel Haji Umrah Se-Indonesia Akan Boikot Perjalanan Umrah Mulai 20 Januari 2019Gempa di Tenggara Filipina Tak Berpotensi Tsunami di Wilayah IndonesiaBesok, 24 Ribu Muslimat NU Gelar Doa untuk Keselamatan Bangsasuarasurabaya.net – Peresmian patung Parasamya Purnakarya Nugraha di depan kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan, dilakukan pada Jumat (28/12/2018). Usai diresmikan, lokasi patung itu menjadi spot foto warga masyarakat Kota Surabaya, Sabtu (29/12/2018) pagi.

“Mumpung belum ramai. Biasanya kalau ada lokasi-lokasi baru yang keren, menarik, instagramable, atau lokasi-lokasi yang unik untuk selfie, langsung jadi rebutan. Pas lewat sekalian mampir berfoto,” ujar Arifin warga Semolowaru, Surabaya.

Arifin bersama istri langsung berfoto, kemudian tidak melewatkan juga untuk berswafoto dengan menggunakan latar belakang patung Parasamya Purnakarya Nugraha yang memang berada di depan sisi kanan pagar kantor Gubernur Jawa Timur di Jl. Pahlawan, Surabaya.

“Bangga Kota Surabaya makin banyak punya spot-spot foto yang menarik seperti ini. Mudah-mudahan terawat dan jadi perhatian masyarakat juga untuk ikut menjaga patung-patung atau lokasi-lokasi bagus seperti ini,” tambah Arifin.

Setelah diresmikan langsung jadi spot foto pilihan masyarakat, lokasi Patung Parasamya Purnakarya Nugraha. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sementara itu, Rachmad Juliantono warga Surabaya yang Sabtu (29/12/2018) memanfaatkan liburan bersama puteranya juga menyempatkan diri menikmati patung Parasamya Purnakarya Nugraha.

Menggunakan kamera mirrorless Rachmad membidikkannya kesejumlah titik patung dengan panjang lebih dari 10 meter tersebut. Lalu memilih beberapa sudut patung untuk membuat foto-foto terbaiknya.

“Kebetulan juga mampir, ternyata sudah banyak yang foto-fotoan ditempat baru ini. Makin banyak spot foto yang bagus di Surabaya. Sepertinya bakal jadi spot foto baru lokasi ini. Kalau sebelumnya Jl. Tunjungan, lokasi ini juga bakal dipadati fotografer,” ujar Rachmad pada suarasurabaya.net, Sabtu (29/12/2018).

Pada kesempatan itu, Rachmad justru memberi kesempatan puteranya untuk mencoba menjadi fotografer. Setelah memberikan arahan, sang putera yang masih usia 9 tahun langsung mengarahkan kamera.

Patung Parasamya Purnakarya Nugraha di depan Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan yang diresmikan Soekarwo Gubernur Jatim merupakan karya Nyoman Nuarta pematung papan atas Indonesia.

Patung Parasamya Purnakarya Nugraha adalah simbol pencapaian Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait keberhasilan pelaksanaan program Pembangunan Lima Tahun.(tok/bid)

Editor: Zumrotul Abidin
patungGubernur Jawa TimurNyoman NuartaSoekarwo Gubernur Jawa Timurspotfotoselfie

Tweet

Komentar Anda
Komentar 0

loading...

loading...

Original Source

Related posts

Leave a Comment