Manajer Brighton Sebut Liverpool Diuntungkan Wasit

Brighton – Brighton and Holve Albion harus mengakui keunggulan Liverpool. Tapi kemenangan itu disebut Brighton tak lepas dari keputusan wasit yang memihak Si Merah.

Kevin Friend menjadi wasit yang memimpin laga Liga Inggris pekan ke-22 di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB. Beberapa keputusannya dipertanyakan oleh manajer Brighton Chris Hughton.

Yang paling mencolok tentu saat Friend memberikan hukuman penalti kepada Brighton usai Mohamed Salah dijatuhkan Pascal Gross pada menit ke-50. Saat itu Gross menarik lengan Salah yang berupaya menusuk di kotak penalti. Penalti itu dikonversi jadi gol oleh Salah dan bertahan hingga laga usai.

Tapi, tidak hanya penalti tersebut yang dianggap kontroversial. Ada beberapa potensi peluang Brighton yang kerap dihentikan karena offside.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Penalti Salah Menangkan Liverpool di Markas Brighton

Lalu Friend juga kerap meniup peluit ketika karena beberapa pelanggaran ringan oleh para pemain Brighton. Terlihat dari statistik Brighton yang membuat 15 pelanggaran sementara Liverpool cuma sepertiganya.

“Tak ada niat (menyalahkan wasit). Tapi, kadang Anda merasa sesuatu berjalan tidak semestinya,” ujar Hughton kepada Sky Sports.

“Saya pikir hari ini salah satunya. Saya tak mau berpikir buruk tentang wasit. Tapi, saya merasa sebagian besar keputusannya hari ini menguntungkan Liverpool,” tambah dia.

“Kami berhasil membuat mereka kesulitan menciptakan peluang di laga ini. Kami mampu mengimbangi dan terus merepotkan sampai laga sampai akhir. Kami pantas mendapatkan poin,” demikian Hughton.

Baca juga: Tak Perlu Main Cantik, yang Penting Liverpool Menang(mrp/yna)

c. hughtonbrighton & hove albionliverpoolliga inggris 2018/2019liga inggrispremier league 18/19

Original Source

Related posts

Leave a Comment