Menang Atas Brighton, Klopp Puji Kedewasaan Pemain Liverpool

lopp memuji mentalitas dan kesabaran anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON — Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji mentalitas dan kesabaran anak asuhnya usai membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke markas Brighton Hove Albion dengan kemenangan 1-0. Klopp memuji para pemain the Reds karena bisa tampil tenang dalam laga tersebut.

Tampil di Stadion Faimer, Sussex, Sabtu (12/1), Liverpool sempat kesulitan mencetak gol meski mendominasi penguasaan bola hingga 75 persen berbanding 25 persen. Gol semata wayang the Reds baru hadir pada menit ke-50 melalui titik putih, Mohamed Salah sukses menjalankan tugasnya menjadi eksekutor.

“Bagaimana saya katakan, judul sebelum pertandingan adalah ‘siap’. Sementara setelah pertandingan ‘sangat dewasa’,” kata dia dikutip laman resmi klub, Ahad (13/1).

Partai melawan Brighton sejatinya memang jadi misi bangkit usai Liverpool menelan dua kekalahan atas Manchester City dan Wolverhampton Wanderes. Sebelumnya, pelatih asal Jerman juga menegaskan anak asuhnya harus fokus dan menghormati sang lawan.

Hal itu pun terbukti, tim berjuluk Seagulls mampu membuat lini depan Liverpool frustasi. Deretan pemain belakang mereka tampil cukup solid. Terlebih Brighton piawa dalam memanfaatkan skema bola mati dan serangan balik yang mematikan.

Akan tetapi, mantan pelatih Borussia Dortmund percaya sangat sulit untuk tetap 100 persen menjaga permainan di sepanjang laga, apalagi situasinya terus berada di bawah tekanan.

“Itu jelas merupakan pemain untuk tetap tenang dan tetap terkonsentrasi karena setiap situasi kecil bisa menjadi ancaman besar. Ini adalah tantangan dan saya suka,” sambung dia.

Hasil tersebut masih membuat Liverpool bertengger di pucuk klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 57 angka. Manchester City tetap menguntit di urutan kedua dengan 50 poin dan belum memainkan pekan ke-22.

Related posts

Leave a Comment