MenPAN Syafruddin: Penerimaan PPPK Dimulai Februari, Prioritas Untuk Guru

Merdeka.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, mengatakan tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilakukan pada Februari mendatang. Dalam tes nanti, penerimaan para tenaga honorer khususnya guru akan menjadi prioritas.

BERITA TERKAITWapres JK Kritik Pembangunan Jalur LRT Melayang di Daerah, Ini Respons Adhi karyaPenerapan Pajak E-Commerce Dinilai Bakal Untungkan Penjual AsingSri Mulyani Dianggap Layak Jadi Bos Bank Dunia, Ini Kata Menko Luhut

“Sudah mulai diproses. Kira-kira minggu pertama Februari lah sudah mulai terlaksana,” kata dia, saat ditemui, di Kemenko Maritim, Jakarta, Senin (14/1).

Dia menegaskan guru menjadi prioritas karena cukup banyak tenaga guru honorer yang tidak bisa mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) lantaran terkendala usia.

“Tetap guru. Guru honorer. Karena guru honorer itu banyak yang tidak bisa ikut CPNS karena umurnya sudah lewat. Kalau P3K tidak mensyaratkan umur,” tegas dia.

Dia pun optimistis bahwa proses pelaksanaan tes penerimaan PPPK akan berjalan lebih lancar. Sebab, jumlah pesertanya tidak sebanyak tes CPNS.

“Tidak serumit CPNS kalau PPPK ini. Karena jumlahnya juga tidak begitu banyak. Kalau CPNS kan sampai 230 ribuan. Kalau ini sekitar 75.000,” tandasnya.

[bim]

Original Source

Related posts

Leave a Comment