Montella: Lionel Messi Itu Makhluk Luar Angkasa

Sevilla gagal meraih kemenangan di tujuh laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA — Pelatih Sevilla Vincenzo Montella mengatakan, Lionel Messi adalah mahluk luar angkasa. Mantan pelatih AC Milan tersebut juga berharap Messi tidak turun ke bumi pada pertandingan final Copa del Rey pada Ahad (22/4) dini hari WIB nanti.

“Messi itu mahluk luar angkasa, tapi saya berharap ia tidak datang ke bumi nanti,” kata Montella seperti dilansir dari Calciomercato, Sabtu (21/4).

Di pertandingan final nanti, Barcelona menjadi tim yang lebih diunggulkan. Meski Sevilla berhasil menyikirkan Manchester United di 16 besar Liga Champions tapi saat ini Sevilla belum bisa tampil konsisten. Sevilla gagal meraih kemenangan di tujuh laga terakhir.

Sementara, Barcelona hanya kalah satu kali di sepuluh pertandingan terakhir. Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut hanya kalah dari AS Roma 3-0 di perempat final Liga Champions. Barca pun belum terkalahkan di 33 pertandingan La Liga Spanyol.

Messi masih menjadi pemain yang paling menakutkan di Spanyol. Striker asal Argentina tersebut menjadi pencetak gol paling banyak sekaligus penyumbang assist paling banyak di La Liga. Ia sudah mencetak 28 gol dan menyumbang 12 assist.

“Ketika ia memegang bola, sangat sulit untuk merebutnya, jadi sangat penting untuk tidak membiarkannya mendapatkan bola, setiap pertandingan berbeda, kami sudah melihat kami bisa mengalahkan Barcelona, tapi tanpa mengurangi dan kehilangan konsentrasi dan terus fokus sepanjang pertandingan,” jelas Montella.

Tidak ada leg pertama dan kedua di final Copa del Rey yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Final ini hanya menggelar satu pertandingan. Kemenangan Copa del Rey akan jauh lebih menguntungkan bagi Sevilla dibandingkan Barcelona yang hampir dipastikan memenangkan La Liga musim ini.

Karena siapa pun yang memenangkan Copa del Rey dipastikan lolos Liga Champions. Sementara, Barcelona tinggal memenangkan satu pertandingan lagi untuk mendapatkan gelar ke-25 La Liga.

Related posts

Leave a Comment