Ooredoo Myanmar Gandeng ZTE untuk Pembangunan 5G

Jakarta, Selukar.ID – Mengikuti langkah Filipina, sepertinya Myanmar juga akan menggelar jaringan 5G tanpa Huawei. Salah satu operator setempat hati ini mengumumkan kemitraannya dengan ZTE.

Ooredoo Myanmar dan ZTE Corporation telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam pengembangan jaringan 5G. Kolaborasi ini adalah salah satu dari banyak komponen program modernisasi jaringan Grup Ooredoo dan akan memastikan bahwa Myanmar siap untuk “Evolusi ke 5G”.

Kemitraan ini akan memanfaatkan keahlian teknis dari ZTE Corporation dan mendukung upaya Ooredoo Myanmar untuk menyediakan infrastruktur telekomunikasi kelas dunia bagi rakyat Myanmar.

CEO Ooredoo Myanmar Alok Verma, mengatakan, “Ooredoo adalah operator telekomunikasi pertama di Myanmar yang meluncurkan inisiatif menuju pengembangan 5G, mengakui potensi 5G, yang akan membuka kunci generasi berikutnya dari teknologi nirkabel dengan kecepatan tinggi, latensi sangat rendah dan kapasitas lebih besar, mengurai potensi baru dalam mobilitas, manufaktur, kesehatan, transportasi dan beberapa industri lainnya.”

Untuk memulai kemitraan, Ooredoo Myanmar dan ZTE Corporation akan mempertimbangkan lingkungan pengujian potensial untuk menggunakan jaringan 5G Ooredoo. Lingkungan pengujian akan digunakan untuk mengevaluasi kinerja jaringan dan teknologi 5G untuk memastikan bahwa layanan terbaik di kelasnya tercapai setelah jaringan beroperasi.

SVP dari ZTE Corporation MeiZhonghua, berharap bisa memanfaatkan keahlian 5G global Ooredoo melalui kolaborasi di Myanmar.

“5G adalah masa depan teknologi nirkabel yang dirancang untuk memenuhi persyaratan kinerja yang semakin maju dan semakin kompleks. Ini sekitar 100 kali lebih cepat dari 4G. Ini menawarkan latensi sangat rendah, akan mengkatalisasi mobilitas, jaringan industri, layanan kesehatan jarak jauh, realitas virtual, dan video definisi ultra-tinggi, dan meningkatkan pengalaman digital pelanggan kami dan membantu mereka menikmati Internet dengan cara baru dan menarik. 5G akan memengaruhi seluruh jaringan seluler dan ekosistem terkait, dari perangkat hingga akses radio, inti IP, dan ke cloud,” kata MeiZhonghua pada keterangan resmi yang diterima Selular.ID (16/5/2019).

Ooredoo membuat sejarah ketika menjadi operator pertama di dunia yang meluncurkan jaringan 5G langsung di Qatar pada Mei 2018. Di Indonesia, operator Indosat Ooredoo tengah melakukan pembangunan 4G ke seluruh nusantara dengan teknologi 5G ready.

Original Source

Related posts

Leave a Comment