Otoritas Makkah Penasaran Ribuan Serangga Serbu Masjidilharam

MAKKAH – Otoritas kota Makkah penasaran dengan serbuan ribuan serangga ke kompleks Masjidilharam. Tim khusus pun telah mengunjungi situs suci umat Islam tersebut untuk mencari tahu alasan di balik kemunculan ribuan belalang, jangkrik dan kecoak.

Mereka mengambil sampel serangga untuk dipelajari dan ditentukan penyebab di balik kemunculan mereka yang tiba-tiba.

Para spesialis juga berupaya menentukan dari mana asal ribuan serangga tersebut sehingga bisa dengan cepat dimusnahkan dan mencegah kejadian serupa tak terulang di masa mendatang.

Baca Juga:Koalisi AS Telah Memulai Penarikan Pasukan dari SuriahSebut Tidak Sah, AS Ogah Akui Pemerintahan Maduro

Fahd Al-Malki, pejabat Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pembersihan karpet Masjidilharam, mengatakan serangga-serangga itu telah dimusnahkan sebelum salat Jumat lalu.

“Serangga tidak menyebabkan bahaya pada jamaah,” katanya.

Malki mengatakan tim khusus belum tahu sumber pasti atau tempat tertentu di mana serangga-serangga itu berasal.

“Mereka tiba-tiba datang ke Masjidilharam antara (waktu) salat Isya dan matahari terbit,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa “perang” melawan serbuan serangga dalam beberapa hari terakhir telah mengurangi jumlah hewan tersebut di area plaza dan mataf.

“Kita semua bekerja bersama untuk mengakhiri kehadiran belalang hitam di dalam Masjidilharam untuk kenyamanan para jamaah, para peziarah dan pengunjung,” ujarnya, yang dikutip dari Saudi Gazette, Minggu (13/1/2019).

(mas)

Original Source

Related posts

Leave a Comment