Palembang tuan rumah kejuaraan AFF Putri U-16

Palembang (ANTARA News) – Kejuaraan Sepak Bola Putri Asia Tenggara atau AFF Women Championship U-16 2018 akan digelar di Palembang pada 1-14 Mei mendatang yang sekaligus ajang uji coba Asian Games XVIII.

Ketua Bidang Kompetisi Asosasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan Faisal Mursyid mengatakan AFF Women Championship ini akan diikuti sembilan negara yang merupakan negara-negara peserta Asian Games pada Agustus mendatang.

“Dari sembilan negara tersebut, salah satunya yakni Timnas Indonesia. Peserta akan dibagi menjadi dua grup yakni grup A dengan 5 negara dan grup B dengan 4 negara,” kata Faisal di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan sistem pertandingan yang digunakan yakni setengah kompetisi dengan juara dan runner up maju ke babak semifinal yang akan digelar pada 14 Mei 2018.

“Sistem pertandingan ini akan digunakan pula saat Asian Games nanti di Palembang,” ujar dia.

Faisal mengungkapkan pada H-2 atau tepatnya 29 April diperkirakan negara peserta mulai berdatangan. Para pantia lokal diharapkan menjadikan kesempatan ini uji coba sehingga saat Asian Games akan jauh lebih sempurna.

Ia mengatakan, pertandingan nantinya akan digelar di Stadion Atletik Jakabaring.

Oleh karena itu, Asprov PSSI Sumsel menyiapkan tempat latihan atau pemanasan untuk para atlet, yakni di Lapangan Baseball dan Stadion Bumi Sriwijaya.

Baca juga: Timnas sepak bola putri Indonesia beruji coba kontra Thailand pada Mei 2018

Baca juga: Pelatnas sepak bola putri Asian Games di Palembang

Baca juga: Timnas sepak bola putri siapkan dua kali uji coba

Terkait kesiapan Timnas Indonesia, Faisal mengatakan direncanakan akan menjalani pemusatan latihan di Palembang.

“Sementara ini belum ada permintaan Timnas untuk TC di sini (Palembang). Tapi jika ingin disiapkan, kami akan menyiapkan segala kebutuhan,” kata dia.

Sementara untuk tempat tinggal para atlet akan memanfaatkan Wisma Atlet di kawasan Jakabaring Sport City. Selain itu juga beberapa hotel yang ada di Palembang.

Faisal menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan tes event Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September.

Pewarta: Dolly Rosana

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment